Uretritis Adalah Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kencing akhir akhir ini sangat sering dijumpai di poliklinik. Mayoritas pasien adalah pasien usia produktif. Infeksi saluran kencing yang sering disingkat ISK adalah respon inflamatorik dari saluran kencing oleh karena mikroorganisme, baik  bakteri, virus ataupun jamur. Istilah ISK mencakup infeksi pada ginjal, saluran kencing dibawah ginjal (ureter), kandung kencing, buah pelir, prostat dan alat kelamin. Oleh karena cakupan penyakit yang sangat luas maka gejala yang dirasakan juga sangat variatif.

Untuk saat ini akan kami bicarakan adalah uretritis. Uretritis adalah radang pada uretra. Dalam bahasa awam infeksi saluran kencing yang di penis ataupun saluran dan lubang kencing wanita.

Uretritis Adalah Infeksi Saluran Kencing

Uretritis didefinisikan sebagai peradangan akibat infeksi dari uretra. Istilah uretritis untuk Penyakit Menular Seksual (PMS). Uretritis merupakan kondisi peradangan yang dapat menular. Penyebabnya adalah infeksi uretritis yaitu, karena infeksi dengan Neisseria gonorrhoeae atau Ngu (yaitu, karena infeksi dengan Chlamydia trachomatis, Ureaplasma urealyticum, Mycoplasma hominis,Mycoplasma genitalium, atau Trichomonas vaginalis).

Gejala.

Keluar cairan seperti susu atau seperti nanah dari penis, menyengat atau terbakar saat buang air kecil, gatal, kesemutan, terbakar atau iritasi di dalam penis.

Pencegahan.

Menghindari seks bebas, menggunakan kondom untuk meminimalisir serangan penyakit ini, dan menjaga kebersihan diri.






  • rizky

    Nma Obatnya apa dok! Klo di apotik bgtu, nma obatnya apa?

  • pasha

    nama obat di apotek apa ya dok kalo mau beli?