Tips Untuk Merawat Kulit Wajah Kering

Wajah adalah salah satu bagian yang sensitif dari tubuh kita. Setiap orang memiliki karakter kulit wajah yang berbeda-beda, ada yang berminyak dan juga ada yang kering. Oleh karena itu, kita harus menjaga atau merawat kulit wajah agar tidak timbul jerawat. Melalui tips merawat kulit kering yang mudah dan sederhana ini diharpakna dapat anda gunakan sebagai perawatan wajah anda sehari-hari.

Kulit kering tidak memiliki obat yang permanen tetapi kulit dapat melunak dan dibuat menjadi lebih halus dengan menggunakan beberapa obat. Lotion dan krim paling popular digunakan untuk menenangkan kulit kering. Namun, pilihan ini dapat berubah menjadi sangat mahal jika kulit kering secara genetik atau sangat kering.

Merawat Kulit Wajah Agar Cantik Mempesona

Buah-buahan yang kaya vitamin dan air dapat memiliki efek yang baik pada kulit kering. Beberapa buah-buahan yang dapat digunakan adalah pepaya, persik, dan pisang. Alpukat  yang sudah dihaluskan juga dapat diaplikasikan pada kulit untuk membuatnya bersinar.

Sebuah lotion pelembab ringan dapat digunakan untuk mempertahankan kelembaban yang dihasilkan oleh wajah. Pelembab harus selalu diaplikasikan dengan gerakan memutar ke atas selalu.
Krim  yang mengandung alpha hydroxy acids dapat digunakan sebagai krim malam agar memiliki kulit yang tampak segar di pagi hari. Krim malam biasanya  lebih berminyak daripada krim biasa dan bekerja lebih efektif sepanjang malam.

Diet yang terdiri dari banyak vitamin A, vitamin B, dan Vitamin E membuat kulit lebih sehat. Sayuran berdaun memperkaya  vitamin bagi kelembaban di kulit. Asupan air sangat diperlukan  meningkatkan kelembaban pada kulit. Jus buah juga dianggap sangat dianjurkan. Rose air, minyak almond, madu, minyak zaitun mengalahkan semua dapat digunakan sebagai pelindung wajah yang baik.

Alasan lain untuk kulit kering di wajah dan tubuh dapat menjadi kekurangan beberapa mineral dan nutrisi. Ada temuan penelitian telah menemukan bahwa kekurangan Omega-3 asam lemak dapat menyebabkan atau memperburuk masalah kulit. Hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi  Omega-3 suplemen berkualitas tinggi, seperti minyak ikan atau minyak bunga evening primrose.

Untuk membantu kulit kering wajah Anda dari luar Anda harus menggantikan krim lama Anda yang mengandung bahan kimia untuk diganti dengan pelembab alami yang meliputi minyak alami dan zat terbaik untuk kulit Anda. Beberapa contoh bahan tersebut Shea Butter, Minyak Alpukat dan Minyak Maracuja. Hal ini telah dibuktikan dengan uji klinis sangat efektif dalam melembabkan kulit Anda . Bahan-bahan semua tanaman berasal dan 100% alami, membuat mereka mudah diserap dan sepenuhnya bebas resiko.

Rahasia Wanita Jepang Merawat Kulit Wajah Kering

Beberapa Tips Untuk Merawat Kulit Kering :

  • Berhati-hatilah dengan apa jenis sabun yang Anda gunakan pada wajah Anda. Anda perlu mencari sabun yang lembut dan memiliki pelembab. Idealnya Anda harus menggunakan produk yang benar-benar organik karena, percaya atau tidak, banyak toko membeli kosmetik pelembab termasuk memiliki bahan kimia yang sangat berbahaya di dalamnya. Banyak bahan kimia dalam kosmetik dibuat Amerika benar-benar telah dilarang digunakan di Eropa.
  • Bila Anda harus berada di luar rumah dengan suhu ekstrim, jangan biarkan kulit Anda terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Anda bisa menggunakan topi atau payung kemudian melengkapinya dengan krim tabir surya untuk melindungi kulit wajah Anda.
  • Rutin berolahraga. Sangat penting bahwa Anda selalu ingat bahwa di luar terlihat sehat dimulai dari dalam tubuh yang sehat. Latihan membantu kulit Anda dalam beberapa cara. Untuk satu hal itu akan meningkatkan aliran darah yang akan memberikan kulit Anda yang bercahaya bercahaya bahwa kita semua ingin memiliki. Kedua, saat Anda berkeringat Anda menyingkirkan racun berbahaya dalam tubuh Anda. Dengan berolahraga, dan berkeringat, beberapa kali seminggu Anda mencegah penumpukan racun ini.
  • Minum banyak air. Ingat, semua perawatan kulit Anda sehat dimulai di dalam. Jika Anda ingin menjaga kulit Anda dengan benar pelembap Anda perlu menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Minum delapan gelas air setiap hari.
  • Pilihlah bahan kosmetik yang berbahan dasar alami.