Tips Menjaga Agar Kulit Tetap Sehat

Masalah kulit yang paling rentan menimpa para wanita adalah penuaan dini pada kulit. Hal ini disebabkan oleh kurangnya cukup waktu untuk melakukan perawatan kulit. Disamping itu, beban kerja dan pressure di kantor terkadang bisa melupakan permasalahan kulit. Padahal, jika kita bisa tertib saja untuk rutin melakukan perawatan kulit sebelum beraktifitas selama beberapa menit, pastinya kulit cantik dan sehat tetap bisa kita miliki sesibuk apapun kita.

Setiap wanita tentunya mendambakan kulit yang cantik dan memersona. Oleh karena itu, tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan produk kosmetik yang menjanjikan kulit cantik. Padahal yang perlu Anda lakukan ialah memerhatikan asupan makanan, serta pertahanan kulit terhadap ancaman sinar matahari.

Rahasia Agar Kulit Selalu Sehat Dan Cantik

Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat.

1.   Menghindari matahari di jam 10:00-14:00.

Pada jam-inilah sinar UV paling merusak. Hindari berada di bawah sinar matahari langsung selama jam tersebut, atau menggunakan banyak sunblock, lengan panjang dan topi dengan pinggiran untuk melindungi diri sendiri.

2.   Gunakan Pelembab Dengan SPF perlindungan.

Tabir surya harus diterapkan secara merata pada kulit sesuai dengan rekomendasi label untuk perlindungan terbaik dari sinar UV.

3.   Gunakan Stick Sunscreen Powder Atau Mineral Makeup Untuk Melindungi Daerah Sekitar Mata Anda.

Kulit halus di sekitar mata sangat rentan terhadap garis-garis halus dan tanda-tanda lain dari kerusakan akibat sinar matahari, sehingga perlu dilindungi. Tidur diperlukan untuk meremajakan tubuh – termasuk kulit. Sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit Anda, menyebabkan ia terlihat kusam dan tua.

4.   Makan buah Berri Setiap Hari.

Buah berry (dan makanan lain yang tinggi antioksidan) adalah salah satu rahasia terbesar untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit Anda. Antioksidan dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan memerangi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kolagen dan keriput.

5.   Makan Ikan Dua Kali Setiap Minggu.

Lemak ikan dari perairan dingin, seperti salmon dan makarel, kaya akan Omega-3 asam lemak yang penting untuk memiliki kulit sehat. Menambahkan ikan ini untuk diet Anda beberapa kali seminggu akan membantu meningkatkan kualitas kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika Anda tidak menyukai makan ikan, Anda bisa mendapatkan omega-3 dari beberapa sumber nabati, seperti kacang merah, bayam dan brokoli, serta dari walnut dan flaxseed. Makanan yang tinggi protein ini mendorong tubuh untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin.

6.   Istrahat Teratur.

Penting juga dilakukan supaya menjaga Kulit Wanita Agar Tetap Sehat.