Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Rambut adalah sesuatu yang keluar dari dalam kulit dan kulit kepala, rambut tidak mempunyai syaraf perasa, sehingga rambut tidak terasa sakit kalau dipangkas. Dengan adanya rambut, selain berfungsi sebagai MAHKOTA, juga berfungsi sebagai pelindung kepala dari panas terik matahari, cuaca dingin. Rambut membutuhkan  penataan dan perawatan secara teratur supaya rambut tetap sehat, indah, dan berkilau.

Ada sebagian orang yang mendambakan rambut kriting atau kribo, namun tidak jarang juga orang yang menginginkan rambut yang lurus. Pasalnya, rambut lurus lebih mudah diatur. Sebenarnya kalau hanya untuk meluruskan rambut saja tidaklah sulit sebab jaman sekarang semua serba canggih, banyak salon kecantikan yang menyediakan servis meluruskan rambut. Namun rambut yang di luruskan dengan menggunakan obat-obatan tentu mempunyai efek tersendiri bagi kesuburan rambut. Misalnya rambut jadi sering bercabang, rambut rontok, cepat beruban dan lain sebagainya jika tak di lakukan perawatan secara ekstra. Untuk itu, cara alami meluruskan rambut merupakan satu alternatif terbaik yang patut Anda coba.

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk meluruskan rambut dengan cepat, seperti daun seledri, jus lemon, susu dll. Dan berikut adalah cara menggunakan bahan-bahan tersebut untuk meluruskan rambut secara alami dengan cepat.

Cara Alami Meluruskan rambut dengan daun seledri :

  • Ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala], kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .

Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Cepat & Alami Meluruskan rambut dengan santan dan jus lemon :

  • Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Alami Meluruskan rambut dengan Susu :

  • Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Apabila Anda melakukan perawatan ini secara rutin, maka rambut anda akan semakin halus dan lurus. Namun sebaiknya lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu. Tidak disarankan untuk melakukannya setiap hari karena bahan-bahan di atas mengandung banyak minyak, sehingga bisa membuat kulit kepala memiliki minyak berlebihan jika dilakukan terlalu sering.

  • sanjay

    Itu pake susu apa? Susu khusus atau susu biasa yg buat minum?

  • agnes

    Susu apa yang dimaksud? Susu khusus atau yang biasa dikonsumsi?

  • Natalia tampilang

    Susunya bleh susu konsumsi..?

    • setia

      Asal itu susu kan??

  • Zero

    Susu Ape Tu Doktergaul ?
    xthu la susu ape , xkn nk ambil susu yg manis tu plak !

  • TERRY

    Itu untuk seledrinya di gunakan tiap hari ato gimana…??
    lurusnya permanen ato enggak..??