Cream Pemutih Wajah Yashodara

Tips Kesehatan Mata

mata merupakan alat indra yang terdapat pada manusia. Secara konstan mata menyesuaikan jumlah cahaya yang masuk, memusatkan perhatian pada objek yang dekat dan jauh serta menghasilkan gambaran yang kontinu yang dengan segera dihantarkan ke otak.Tips Kesehatan Mata

Mata adalah salah satu harta yang tak ternilai harganya, dan seseorang yang tidak bisa melihat akan melakukan apapun supaya bisa melihat dan menikmati keindahan yang dilihat oleh mata. Coba anda bayangkan jika anda mempunyai gangguan penglihatan? Pastinya anda tidak akan bisa menikmati indahnya dunia. Mata Anda bekerja keras setiap hari untuk melihat dan membantu pikiran untuk lebih fokus. Untuk itu, jika Anda mengalami masalah pada mata janganlah menyepelekannya. Artikel berikut akan menyajikan tips kesehatan mata yang cukup mudah untuk anda coba.

Tips kesehatan mata yang mudah dilakukan :

1. Hindari Debu Dan Polusi.

Bagi anda yang sering beraktivitas di jalan raya seperti tukang ojek, polisi, preman, supir angkot, kurir, dan lain sebagainya sebaiknya menggunakan pelindung mata seperti kacamata dan helm yang berkaca. Hindari debu yang masuk ke mata karena bisa membuat mata jadi infeksi dan membuat mata menjadi katarak.

2. Hindari mengucek mata dengan tangan.

Anda pasti tahu kalau tangan merupakan organ tubuh yang paling rawan terhadap bakteri maupun organisme lain. Jangan pula menggosok atau mengucek mata terlalu kuat terutama bila ada benda asing yang masuk ke mata.Hindari mengucek mata dengan tangan

3. Atur kebiasaan menonton TV.

Lakukan di ruangan dengan pencahayaan cukup terang dan pastikan lampu berada di langit-langit, bukan di belakang TV. Sedangkan jarak aman untuk menonton TV adalah 5 x Panjang Diagonal Layar. Contohnya, untuk televisi 14 inch, jarak amannya adalah sekitar 1.75 meter. Untuk 20 inch, sekitar 2.5 meter dan seterusnya.

4. Terapkan kebiasaan membaca yang benar.

Membaca sebaiknya pada posisi duduk yang relaks, sumber cahaya sebaiknya dari arah belakang atau samping, tidak dari arah depan, Atur jarak mata dengan bacaan kurang lebih 30-40 cm, Jangan membaca terus menerus, sesekali istirahatkan mata dengan memejamkannya sejenak atau melihat jauh.Tips Kesehatan Mata

5. Konsumsi Makanan Bergizi dan banyak mengandung vitamin A.

Ini merupakan salah satu tips kesehatan mata paling penting, tetapi tidak begitu terlihat efeknya dalam jangka pendek. Makanan yang paling populer adalah wortel. Selain wortel, masih banyak lagi makanan yang baik untuk mata. Seperti mangga yang mengandung betakaroten serta vitamin C dan E atau ikan laut yang merupakan sumber decosahexaenoid (DHA) yang berperan penting untuk kesehatan mata.

Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata anda. Mudah-mudahan dengan anda menerapkan tips kesehatan mata di atas, mata anda akan selalu sehat dan duniapun akan selalu terlihat indah tanpa ribet.