Cream Pemutih Wajah Yashodara

Rasa Nyeri Di Payudara Tidak Selamanya Kanker

Rasa sakit pada payudara merupakan masalah bagi perempuan dari segala usia di negara-negara industri maju. Karena kita telah tahu bahwa rasa sakit berarti sesuatu yang salah, kesimpulan bahwa nyeri payudara bukan selamanya penyakit kanker payudara. Karena, kanker payudara memiliki beberapa gejala atau tanda-tanda peringatan. Istilah medis untuk nyeri payudara, belum yang diteliti dengan baik, sebagian karena sampai hari ini kebanyakan ilmuwan adalah laki-laki dan tidak memiliki masalah dengan nyeri payudara. Penyebab nyeri payudara tidak dipahami dengan baik, dan oleh karena itu perawatan yang agak tidak jelas juga.

Wanita biasanya akan mengalami rasa nyeri ini saat menstruasi. Rasa nyeri tersebut biasanya dirasakan di sebelah kanan atau kiri payudara. Sebenarnya rasa nyeri tersebut normal, karena saat menstruasi terjadi perubahan hormonal pada wanita.

Rasa Nyeri Di Payudara

Nyeri tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal; benturan, kehamilan, menyusui, menjelang menopuase, menjelang pubertas, atau infeksi payudara, kanker payudara (tapi tidak setiap kanker payudara memiliki gejala demikian).

Gejala.

Bila ditekan, payudara terasa nyeri. Rasa tersebut terjadi pada salah satu payudara. Tapi terkadang juga kedua payudara. Bahkan rasa nyeri bisa menyebar atau terlokalisir.

Pencegahan.

Beberapa tips untuk mengurangi rasa nyeri tersebut antara lain ; memakai BH yang nyaman dan pas, mengurangi asupan lemak dan garam, mengonsumsi Vitamin E, dan mengonsumsi obat pereda nyeri.