Cream Pemutih Wajah Yashodara

Ramuan Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Batuk

Obat tradisional menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan sintetis atau kimia. Hal ini di sebabkan obat batuk tradisional di anggap lebih aman dan tidak mempunyai efek samping karena di racik menggunakan bahan alami yang tumbuh di sekitar kita. Namun terkadang kita bingung atau bahkan tidak tahu sama sekali mengenai obat tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit batuk.

Bingung mencari obat tradisional untuk sakit batuk? Jangan khawatir artikel ini akan membahas beberapa obat batuk yang alami yang sudah umum digunakan. Walaupun obat batuk yang dikemas modern banyak dijual di pasaran, obat batuk tradisional masih menjadi andalan sebagian masyarakat Indonesia. Ini karena obat tradisional tidak hanya mudah didapat dan murah harganya, tapi juga karena tidak memberi dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Percayalah Pada Ramuan Tradisional Untuk Menyenbuhkan Penyakit Batuk

Mengapa Memilih Obat Tradisional Untuk Sakit Batuk Daripada Obat Modern?

Ada begitu banyak jenis obat tradisional yang sudah diwariskan turun-temurun dari nenek moyang kita. Diantaranya obat untuk sakit batuk. Memang harus diakui saat ini orang lebih suka hal-hal yang praktis dan cepat reaksinya, seperti obat batuk modern yang banyak dijual bebas di pasaran, ketimbang harus susah payah mencari dan meracik bahan-bahan herbal untuk dijadikan sebagai obat tradisional. Namun harus disadari bahwa obat-obatan kimiawi selalu ada efek negatifnya. Sementara obat yang di racik secara tradisional cenderung aman. Bagaimana dengan keampuhan obat tradisional ini? Tak perlu diragukan lagi, obat batuk yang di racik secara tradisional juga ampuh mengatasi batuk.

Apa saja jenis obat tersebut? Ada banyak ragam obat batuk yang di racik secara tradisional, beberapa di antaranya adalah :

1.   Ramuan pertama.

Bahan-bahan :

  • 1 buah umbi kencur sebesar ibu jari orang dewasa, parut.
  • 1 cangkir air hangat.
  • Garam secukupnya.

Cara meracik :

Kencur yang sudah diparut dicampurkan ke air hangat dan garam untuk diperas, saring terlebih dahulu sebelum diambil airnya.

Aturan pakai : Minum air perasan selagi hangat tiga kali sehari.

2.   Ramuan Kedua.

Bahan-bahan :

1 sdm air jeruk nipis.
1 sdm madu asli.
5 sdm air masak.

Cara meracik :

Kesemua bahan dicampur dan ditim sekitar tiga puluh menit.

Aturan pakai : Minum teratur dua kali sehari satu sendok teh.

3.   Ramuan ketiga.

Bahan-bahan :

1 genggaman orang dewasa daun asam.
1 genggaman orang dewasa daun saga bersama tangkainya.
3 gelas air.

Cara meracik :

Campurkan daun asam dan daun saga, rebus hingga bersisa 2 gelas saja, biarkan dingin baru disaring dan ambil airnya.

Aturan pakai : Minum dua kali sehari secara teratur.

Masih banyak lagi Obat Tradisional Untuk Sakit Batuk lainnya yang bisa Anda coba.