Cream Pemutih Wajah Yashodara

Penyebab Kulit Berminyak

Kulit berminyak seringkali jadi masalah dari jutaan orang dan meski ada sejumlah perawatan yang dapat dilakukan, kondisi semacam ini mungkin akan terus berulang selama bertahun-tahun. Kulit berminyak ditandai dengan penampilan yang mengkilat dan kusam. Jika keadaan semacam ini berlangsung selama bertahun-tahun pori-pori di kulit wajah Anda dapat tertutup oleh minyak yang berlebihan dan bisa menimbulkan masalah jerawat. Pilihan perawatan yang bisa digunakan adalah mengurangi keluarnya minyak secara berlebihan dengan bahan kimia atau sabun yang keras. Akan tetapi, jika ini berlangsung secara berlebihan dan terlalu banyak akan dapat mengurangi minyak pada titik tertentu justru akan membuat kulit jadi kering.

Sedang merawat kulit berminyak dengan cara yang benar merupakan proses yang sulit, di mana membutuhkan keseimbangan antara mengurangi keluarnya minyak tanpa harus menyebabkan masalah baru, dengan membuat kulit jadi kering. Sebenarnya, pemahaman akan penyebab kulit berminyak itu adalah hal supaya dapat menemukan solusi yang benar untuk mengatasinya.

Jangan Sampai Kulit Wajah Anda Berminyak

Masalah kulit berminyak bisa menyerang siapa saja, tidak tergantung pada usia sebagaimana jenis kulit lainnya. Mari kenali penyebab kulit berminyak di bawah ini :

1.    Hormon.

Jika penyebabnya adalah hormon, tidak ada seorangpun dapat mengubah kondisi kulit berminyak walaupun sudah menggunakan produk perawatan kulit berminyak secara rutin.

2.    Mencuci muka secara berlebihan.

Terlalu sering mencuci muka apalagi dengan kasar sesungguhnya dapat menyebabkan kulit memproduksi minyak secara berlebihan dan membuat kulit tampak semakin buruk dalam jangka waktu panjang. Suhu air juga penting untuk diperhatikan saat membersihkan wajah.

3.    Diet yang tidak sehat.

Diet juga memainkan peranan penting sebagai penyebab kulit berminyak karena makanan yang kita konsumsi mempengaruhi produksi minyak pada kulit.

Terlalu Sering Mencuci Muka Menyebab Kulit Wajah Berminyak

Merawat kulit berminyak adalah tentang memperlakukan kulit berminyak dengan cara yang tepat, karena kulit berminyak adalah kondisi yang banyak dialami banyak orang, pasar di banjiri dengan berbagai produk untuk merawat kulit berminyak. Ahli kesehatan kulit menganjurkan untuk menggunakan produk berbahan dasar alami sebagai pilihan terbaik untuk merawat kulit berminyak.

Produk terbaik adalah yang dapat mengatur pengeluaran sebum di kulit dan menyelesaikan masalah kulit secara efektif. Fokus dari perawatan kulit berminyak seharusnya membuat kulit anda memproduksi sedikit minyak dan menjaga pori-pori tidak tersumbat. Ada banyak bahan yang kurang komersial yang bekerja dengan baik untuk perawatan kulit berminyak. Kaolin menyerap minyak dan mengurai kotoran dari kulit Anda.

Banyak orang dengan kulit berminyak menghindari penggunaan pelembab karena tidak ingin kulit mereka tampak semakin berminyak. Godaan untuk mencuci muka secara berlebihan dan mengurangi pelembab di kulit bagi pemilik kulit berminyak sangatlah luar biasa. Ini adalah tindakan yang salah.

Bahkan orang dengan kulit berminyak pun perlu menggunakan pelembab, mereka hanya perlu memastikan bahwa mereka telah menggunakan pelembab khusus kulit berminyak, yaitu yang mengandung Crodamol OP. Bahan ini mengandung pelunak ringan yang membantu melembutkan dan menghaluskan kulit wajah tanpa menyumbat pori-pori. Apapun jenis kulit Anda, sangat penting buat Anda untuk menggunakan produk yang tepat.