Penyakit Milia Pada Wajah Yang Mirip Jerawat

Milia adalah bintil-bintil berwarna putih yang teraba keras, diameter 1-2 mm terutama di wajah. Kadang juga terjadi di selaput lendir mulut atau langit-langit. Bila jumlahnya hanya 1 disebut sebagai milium.

Milia merupakan bagian dari masalah kulit. Pada kulit terdapat bintik-bintik putih, mirip jerawat. Milia dapat menimpa umur berapa pun. Milia terjadi akibat serpihan kecil kulit terperangkap di kantung-kantung kecil di permukaan kulit.

Penyakit Milia Pada Wajah Yang Mirip Jerawat

Gejala.

Terdapat bintik-bintik putih mirip jerawat di hidung, dagu, atau pipi. Pada bayi terkadang muncul di gusi dan langit-langit mulut.

Pengobatan.

Milia biasanya menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Perawatan, jika diperlukan, dapat dilakukan dengan mencuci wajah dengan air hangat, mengusap wajah, dan jangan mencubit bintik tersebut karena dapat terjadi infeksi.

  • Iyan

    Dok, wajah saya juga terdapat milia letaknya di pinggir selaput mata, gimana cara menghilangkan nya dok, soalnya udah beberapa minggu bahkan beberapa bulan milia nya tak kunjung hilang. Selain cara di atas ada juga cara lain gak? Atau jelaskan dengan detail cara perawatannya.
    Terima kasih :)