Cream Pemutih Wajah Yashodara

Penyakit Linu Panggul

Linu panggul umumnya disebabkan oleh kompresi saraf lumbalis L4 atau L5 atau sakralis saraf S1, S2 atau S3, atau jauh lebih umumnya, dengan kompresi dari skiatik saraf itu sendiri.

Ketika linu panggul disebabkan oleh kompresi akar syaraf dorsal (radix) dianggap radiculopathy lumbalis (atau radiculitis jika disertai dengan respons peradangan) dari herniated disc tulang belakang (herniated diskus intervertebra di tulang belakang), atau dari roughening, pembesaran, dan/atau misaligning vertebra (” spondylolisthesis”), atau degenerated cakram. Linu panggul berkat kompresi akar syaraf adalah salah satu bentuk yang paling umum tentang radiculopathy.

Penyakit Linu Panggul

Pseudosciatica atau non-discogenic linu, yang menyebabkan gejala yang mirip dengan akar syaraf spinal kompresi, disebabkan oleh kompresi bagian perifer saraf, biasanya dari jaringan lunak ketegangan di piriformis atau otot-otot yang terkait

Linu panggul merupakan gejala nyeri, kesemutan, mati rasa atau kesulitan bergerak di panggul. Linu panggul biasa menyerang orang usia 30-50 tahun. Linu ini berhubungan dengan saraf skiatik. Oleh karena itu linu panggul bukan satu jenis penyakit, melainkan kumpulan gejala dari penyakit.

Linu Panggul Biasa Terjadi

Gejala.

Nyeri, kesemutan, mati rasa atau kesulitan bergerak di panggul.

Perawatan.

Ada beberapa cara pengobatan untuk linu panggul. Pengobatan tersebut disesuaikan dengan penyebab terjadinya linu. Namun beberapa cara seringkali dipakai penderita, antara lain, terapi fisik, terapi pijat, atau penggunaan obat.