Cream Pemutih Wajah Yashodara

Penyakit Irritable Bowel Syndrome (IBS)

Irritable bowel syndrome adalah gangguan yang paling sering ditandai dengan kram, nyeri perut, kembung, sembelit, dan diare. IBS menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan kesusahan, tapi tidak secara permanen merusak usus dan tidak menyebabkan penyakit serius, seperti kanker. Kebanyakan orang dapat mengontrol gejala mereka dengan diet, manajemen stres, dan obat yang diresepkan. Bagi sebagian orang, bagaimanapun, IBS dapat melumpuhkan. Mereka mungkin tidak dapat bekerja, menghadiri acara sosial, atau bahkan perjalanan jarak pendek.

Sebanyak 20 persen dari populasi orang dewasa, atau satu dari lima orang Amerika, memiliki gejala IBS, menjadikannya salah satu gangguan yang paling umum didiagnosa oleh dokter. Hal ini terjadi lebih sering pada wanita dibandingkan pada pria, dan itu dimulai sebelum usia 35 di sekitar 50 persen orang.

Penyakit Irritable Bowel Syndrome (IBS)

Irritable Bowel Syndrome (IBS) adalah penyakit dalam isi perut. IBS menyebabkan nyeri perut, diare dan sembelit. Bagi penderita penyakit ini nyaris seperti tak menunjukan gejala khusus. Gejalanya seperti penyakit perut lain.

Gejala.

Nyeri perut, diare, dan sembelit.

Pengobatan.

Jika belum kronik dan akut, penderita dapat mengobati penyakit ini sendiri. Caranya adalah dengan mengubah diet dan gaya hidup, seperti diet normal dan mengelola stress. Namun jika kondisi sudah gawat sebaiknya disarankan segera ke medis.