Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah

Tampilan pori-pori kulit yang besar seringkali mengganggu penampilan. Banyak wanita berusaha mengecilkannya dengan berbagai cara. Mulai menggunakan masker putih telur hingga mengompres kulit dengan air dingin.

Debra Jaliman, ahli kulit asal New York, mengatakan, ukuran pori-pori ditentukan secara wanita. Itu artinya, Anda tidak dapat membuat pori-pori menjadi lebih kecil secara fisik.

Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah

Pembesaran pori-pori sangat dihindari oleh wanita masa kini. Karena itu, agar tetap terlihat menarik, Anda harus menjaga ukuran pori-pori agar tidak semakin membesar.

Mengecilkan pori-pori kulit bisa dengan ramuan alami yang Anda buat sendiri. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan di salon. Cukup gunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Cuci muka dengan sabun khusus dua kali sehari bisa membuat pori-pori lebih kecil. Namun terkadang pemakaian sabun yang mengandung bahan kimia akan membuat kelembaban alami kulit berkurang.

Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah

Madu dan oatmeal Buat ramuan dari campuran madu, oatmeal dan beberapa sendok susu. Bubuhkan ramuan itu secara merata sambil memijat wajah dengan gerakan yang memutar. Setelah selesai, basuh sampai bersih. Memakai ramuan itu secara rutin 2 kali seminggu akan membuat kulit lebih sehat.

Madu dan apel Campuran timun dan apel yang dihaluskan juga bisa menjadi masker yang alami untuk wajah. Selain dapat memperkecil pori-pori, masker ini juga akan menyerap minyak yang berlebih di kulit wajah.

Sabun bayi dan minyak vitamin E Campuran sabun yang lembut seperti sabun bayi dan vitamin E dalam bentuk minyak juga bisa menjadi ramuan yang baik untukSabun bayi . Campuran itu akan mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih cerah dan pori-pori lebih kecil.

Membasuh wajah dengan air dingin sebelum memakai make up juga akan membuat pori-pori kulit merapat. Make up Anda juga akan terlihat lebih rata dan rapi.

  • vanessa

    Mlm dok,
    Saya mau tanya,pori pori kulit langan saya membesar,lama lama kok menjalar sampe ke pergelangan tangan.
    Trus leher saya pori nya jg ikut2an membesar,eh menjalar sampe ke dada.
    Porinya udahlah membesar,agak nimbul sedikit gitu.jadi gak licin kulitnya and bintik2 bnyk,jadi gk pede pake baju.
    Itu knapa dok dan gimana ngobatinnya.heeeelllppp