Cream Pemutih Wajah Yashodara

Masalah Pria Pada Ejakulasi Tertunda

Selama ini disfungsi seksual yang sering terjadi pada pria adalah ejakulasi dini. Tapi ternyata tak hanya dini, ejakulasi juga bisa tertunda. Apa yang dimaksud ejakulasi tertunda dan apa penyebabnya?

Ejakulasi tertunda (delayed/retarded ejaculation) yang juga dikenal dengan gangguan ejakulasi, adalah suatu kondisi yang mana ereksi tetap terjadi, tetapi klimaks seksual ketika air mani lepas dari penis tertunda selama waktu yang cukup panjang.

Masalah Pria Pada Ejakulasi Tertunda

Dalam bahasa sederhana ejakulasi tertunda ini adalah ejakulasi yang terjadinya sangat lama. Pria dengan ejakulasi tertunda biasanya mengalami ejakulasi hingga 30 menit atau lebih, bahkan beberapa diantaranya tidak dapat ejakulasi sama sekali.

Pada bentuk umum ejakulasi tertunda, pria tidak dapat mencapai orgasme selama hubungan seksual normal dengan pasangan, tetapi dapat ejakulasi dengan rangsangan oral atau rangsangan manual pada penis (masturbasi).

Ejakulasi tertunda adalah suatu keadaan dimana ereksi tetap terjadi, tetapi ejakulasinya tertunda selama waktu yang cukup panjang. Sejalan dengan bertambahnya umur, maka waktu yang diperlukan untuk mencapai orgasme pada pria menjadi semakin panjang.

Beberapa obat-obatan (misalnya tioridazin, mesoridazin) dan beberapa obat tekanan darah bisa mempengaruhi proses ejakulasi. Gangguan ejakulasi juga bisa terjadi sebagai efek samping dari obat anti-depresi tertentu (misalnya selective serotonin reuptake inhibitor). Diabetes juga bisa menyebabkan gangguan ejakulasi. Faktor psikis yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan ejakulasi adalah ketakutan pada saat penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina) dan ketakutan untuk mengalami ejakulasi di hadapan mitra seksualnya.

Masalah Pria Dalam Barhubungan Intim Adalah Ejakulasi Tertunda

Gejala.

Penderita tidak dapat mengalami ejakulasi, apakah selama melakukan hubungan seksual maupun pada perangsangan manual di hadapan mitra seksualnya. Penderita tidak dapat mengalami ejakulasi, apakah selama melakukan hubungan seksual maupun pada perangsangan manual di hadapan mitra seksualnya.

Pengobatan.

Terapi untuk mengurangi ansietas dan tehnik belajar untuk mengatur ejakulasi kemungkinan bisa menyembuhkan penyakit ini. Selain itu keterlibatan pasangan untuk membantu pria ejakulasi juga berpengaruh besar.