Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Semua orang pasti tahu dengan buah yang satu ini apa lagi kalau bukan buah strawberry. Stawberry memilki bentuk yang unik, persis seperti bentuk hati. Warnanya yang merah mencolok dan nampak segar membuat siapa saja yang melihatnya ingin melahapnya. Rasanya yang khas yaitu manis keasaman membuat orang ketagihan. Warna buah-nya yang sudah matang pun merah menggoda, dan rasanya yang luar biasa manis dan segar kalau anda beruntung mendapatkan yang kualitasnya tinggi. Harganya yang relatif mahal membuat strawberry menjadi buah elit yang digemari.

Selain dimakan langsung, strawberry juga sering digunakan sebagai hiasan beraneka macam kue. Buah yang memiliki nama latin fragraria chiloensis ini bisa kita jumpai di setiap negara. Tapi dibalik semua itu tahukah anda manfaat strawberry yang sebenarnya?

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Manfaat Strawberry :

1.   Kaya Antioksidan.

Strawberry kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.

2.   Sumber Vitamin C.

Satu gelas strawberry mengandung 136% RDA vitamin C. Vitamin c memiliki manfaat yang luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah degenerasi makula. Selain itu khasiat lain dari vitamin c adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat Strawberry Untuk Kesehatan

3.   Pencegah Kanker.

Kombinasi dari kandungan antioksidan dan anti-inklamasi yang terdapat pada buah ini dapat mencegah tumbuhnya kanker.

4.   Diet Sehat.

Secangkir strawberry mengandung banyak sekali serat namun hanya mengandung sedikit kalori yaitu sekitar 43. Serat yang terdapat dalam strawberry dapat memperlancar pencernaan anda.

5.   Baik Untuk Tulang.

Adanya senyawa mangan yang terdapat pada buah strawberry membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda.

Khasiat Strawberry :

  •         Menurunkan kadar kolesterol.
  •         Mencegah stroke.
  •         Mencegah alergi dan radang.
  •         Menghaluskan Kulit.
  •         Mencegah penuaan dini.
  •         Meredakan diare.