Cream Pemutih Wajah Yashodara

Konsumsi Vitamin Untuk Mencegah Jerawat Parah

Jerawat yang parah terkadang tidak mempan dengan obat-obat biasa. Beberapa kasus jerawat kadang mendapatkan pengobatan dengan antibiotik. Tapi pemberian obat keras ini tidak boleh sembarangan harus dengan izin dokter. Tidak semua kasus jerawat memerlukan perawatan dengan antibiotik, karena antibiotik umumnya diberikan jika pasien memiliki tingkat jerawat yang parah, dalam hal ini tingkat keparahan dinilai oleh dokter yang memeriksa.

Umumnya jerawat yang tergolong parah termasuk nodular dan jerawat cystic. Dalam kasus tersebut ahli kulit akan meresepkan antibiotik terutama jika noda-noda yang muncul berisiko menjadi infeksi serius. Tapi jika jerawat hanya dipermukaan maka antibiotik tidak diperlukan.

Vitamin Dapat Mencegah Jerawat Parah Di Wajah Anda

Jerawat Parah sebenarnya bisa dicegah dengan perawatan yang baik dan makan makanan yang bernutrisi terutama untuk membantu proses regenerasi kulit. Sebenarnya, tidak ada sumber makanan tertentu yang dapat mencegah jerawat dengan cepat. Karena itu, untuk mencegah Jerawat Parah, Anda harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit dengan baik serta makan makanan sehat yang juga dapat memberikan nutrisi pada kulit. Makan sayur dan buah secara teratur dan dalam jumlah banyak telah terbukti dapat mempercantik kulit dan menyembuhkan jerawat lebih cepat.

  • Konsumsi Vitamin A, E dan C untuk Mencegah Jerawat Parah.

Kebanyakan orang tahu bahwa Vitamin A bagus untuk menyehatkan mata. Ternyata, ada banyak khasiat lainnya termasuk untuk menyembuhkan jerawat lebih cepat. Cara kerja vitamin A adalah dengan membantu kulit beregenerasi dengan sempurna hingga tidak ada minyak dan protein yang tertinggal di bawah permukaan kulit. Dengan begitu, bakteri penyebab jerawat yang menyukai minyak dan protein tersebut tidak akan betah tinggal lama di kulit Anda dan Jerawat yang Parah pun akan tercegah.

Sedangkan vitamin E juga dikenal baik sebagai vitamin utama yang dapat mempercantik kulit. Vitamin E juga bisa mendukung peremajaan sel – sel kulit serta melembabkan secara alami sehingga tidak akan ada jerawat yang betah dan menjadi Jerawat Parah. Sementara antioksidan dalam vitamin C, bisa membuat kulit Anda lebih rileks dan bercahaya sehingga jerawat akan mampir sebentar saja tanpa sempat meradang.

  •  Mineral Zinc dan Selenium yang Juga Baik untuk Mencegah Jerawat Parah.

Sejumlah mineral juga berguna untuk mempercantik kulit serta menghindarkannya dari jerawat karena kandungan antioksidan di dalamnya. Salah satunya adalah Zinc yang bisa mengusir bakteri penyebab jerawat pada kulit sehingga Anda akan terhindar dari Jerawat Parah. Selain itu, mineral selenium juga salah satu yang mengandung antioksidan tinggi. Mineral ini bisa bekerja sama baik dengan vitamin E untuk mempercantik kulit dan menyembuhkan jerawat membandel.

  • Konsumsi Cukup Air Putih untuk Mencegah Jerawat.

Selain untuk memenuhi cairan tubuh, air putih juga berperan penting untuk proses regenerasi kulit sehingga kulit bisa lebih cantik tanpa Jerawat Parah. Selain itu, air putih juga akan membantu peluruhan toksin dari dalam tubuh, termasuk penyebab kerusakan kulit dan bakteri penyebab Jerawat Parah.