Cream Pemutih Wajah Yashodara

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza Roxb) merupakan tumbuhan tahunan yang hidup merumpun dan berbatang semu berupa gabungan beberapa pangkal daun yang terpadu. Tiap batang memiliki 2-9 helai daun, bunganya berukuran pendek dan lebar, warna putih atau kuning tua dan pangkal bunga berwarna ungu. Khasiat temulawak memang banyak sekali mulai dari meringankan penyakit berat seperti lever hingga sebagai minuman untuk menambah stamina tubuh.

Hampir semua orang pernah mendengar nama temulawak. Orang-orang dahulu sering menggunakan tanaman ini sebagai bumbu dalam masakan atau juga menggunakannya untuk menambah nafsu makan. Kita pernah mendengar istilah curcuma bukan ? Kita mengenalnya sebagai suplemen penambah nafsu makan. Curcuma ini merupakan nama latin dari temulawak, yakni Curcuma xanthorrhiza.

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Temulawak merupakan salah satu dari herbal Indonesia yang sudah masuk ke dalam golongan fitofarmaka. Artinya khasiat temulawak sudah bisa dipertanggungjawabkan. Herbal ini sudah diuji secara klinis dan terjamin keamanannya. Sedangkan dalam dunia fitotherapi temulawak digolongkan sebagai adaptogen, yakni bahan yang tidak berbahaya dan dapat meningkatkan daya tahan untuk melawan racun bagi tubuh. Senyawa aktif yang terkandung dalam temulawak antara lain : kurkumin, xanthorrizhol, germakron.

Selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, khasiat temulawak juga bermanfaat untuk yang lain, diantaranya adalah Khasiat Temulawak untuk wajah dan untuk kecantikan. Kandungan minyak atsiri didalam temulawak dapat menunda penuaan dini, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah, dan menjaga kelenturan tubuh.

Khasiat Temulawak untuk wajah.

Manfaat  Temulawak untuk wajah yaitu Membersihkan Noda Akibat Jerawat dan juga Salah Menggunakan Kosmetik.
Masalah yang terjadi pada kebanyakan perempuan adalah adanya noda noda menghitam di wajah dan adanya bintik-bintik jerawat. Hal ini tentu saja sangat mengganggu, karena wanita ingin selalu tampil sempurna dengan wajah yang sempurna pula. Untuk itu, temulawak juga bisa menghiangkan noda-noda yang ada di wajah, akibat jerawat ataupun akibat kesalahan dalam meggunakan kosmetik.

Temulawak Dapat Membuat Kecantikan Sempurna

Cara menghilangkan jerawat dan noda-noda pada wajah dengan menggunakan Temulawak :

  •     Pilihlah temulawak yang sudah tua.
  •     Temulawak yang sudah tua tersebut kemudian dicuci sampai bersih.
  •     Kemudian diiris tipis tipis dan dijemur sampai kering.
  •     Temulawak yang sudah mengering tersebut kemudian direbus dan disisakan satu gelas.
  •     Kemudian diminum menjelang tidur.
  •     Untuk hasil yang maksimal, minum ramuan ini setiap hari selama beberapa waktu.

Konsumsi temulawak.

Saat ini, sudah banyak dijual temulawak dalam bentuk serbuk. Untuk mengkonsumsinya dapat diseduh dengan air hangat atau dengan air dingin sesuai selera. Untuk pencegahan dan menjaga vitalita, minumlah satu kali tiap hari. Sedangkan untuk keperluan pengobatan, minumlah temulawak 3 kali sehari sehabis makan