Kehamilan Pada Minggu ke 8

Di usia 8 minggu ini, bayi kecil Ibu disebut fetus, artinya dalam bahasa latin adalah si kecil atau keturunan. Panjangnya sekitar 16 mm. Mata, mulut, dan hidung sudah terbentuk, akar gigi sulung, tulang-tulang sendi dan sel tulang juga sudah menggantikan tulang rawannya. Semua organ tubuh mulai terbentuk, bahkan sidik jarinya yang unik.

Kehamilan 8 minggu akan ada perubahan pada bayi mungil anda yang tadinya menyerupai kecebong kecil, sekarang mulai tampak sedikit lebih menyerupai manusia.Kehamilan Pada Minggu ke 8

Perkembangan sang bayi pada kehamilan minggu ke 8 ini termasuk :

Pertumbuhan kelopak mata , telinga, bibir atas dan ujung hidungnya yang menggemaskan mulai terbentuk. minggu ke 8 ini juga pada sang bayi akan tumbuh jari.

Jantung kecil bayi telah dipisahkan menjadi empat ruang yang berbeda dan untuk minggu ke 8 ini Jantung benar-benar berdetak dengan kecepatan 150 denyut per menit.

Bayi Anda sekarang lebih panjang sedikit, Yaitu 1,3 cm seukuran batu di cincin.

Bagaimana keadaan ibu pada kehamilan 8 minggu?

Ibu tahu bahwa sang ibu memerlukan vitamin prenatal untuk menjamin pertumbuhan dan gizi yang tepat untuk si kecil, namun setiap kali Anda menelan vitamin-vitamin tersebut, tiba-tiba saja sang ibu pusing atau sedikit mual, jika hal ini terjadi, jangan panik. Pertama, coba popping vitamin prenatal pada malam hari atau dicampur dengan makanan menu ibu hamil. Agar makanan di perut Ibu dapat membantu menyerap kandungan nutrisi vitamin.

Zat Besi sangat penting, tetapi hal ini sering menjadi penyebab mual. Tanyakan dokter anda tentang vitamin dengan zat besi yang sedikit, atau cobalah dengan dilarutkan dengan air.
Jika Anda masih ingin muntah setelah itu, periksakanlah dan mintalah resep apakah dokter kandungan ibu bisa memberi resep vitamin yang secara khusus diformulasikan untuk wanita dengan mual parah.

Apa yang bisa Ibu lakukan di kehamilan 8 minggu ini?

Mulai berpikir untuk mencari profesional medis yang akan membantu ibu melalui semua permsalahan kehamilan ini, bisa saja orang tersebut adalah dokter kandungan Anda atau bidan setempat. Ini adalah salah satu keputusan terpenting yang akan Ibu buat, sehingga ibu dengan leluasa untuk konsultasi.

Saat Ibu sedang mencari pendamping medis profesional, mengapa tidak mempertimbangkan menemukan kelas yoga prenatal atau kelas kebugaran, atau kelas gizi yang mengkhususkan diri dalam kehamilan.Kehamilan Pada Minggu ke 8

Buatlah Jadwal pijat kehamilan atau wajah sekarang di kalender kehamilan. Jika ibu menyukai kedua hal tersebut, pertimbangkan untuk membeli dengan paketan, karena biasanya ibu akan sering mendapatkan diskon ketika memesan beberapa sekaligus-dan kemudian menggunakan jasa mereka selama kehamilan. Baik dari kehamilan 8 minggu ini dan kehamilan bulan-bulan yang akan datang.