Cream Pemutih Wajah Yashodara

Kehamilan Pada Minggu ke 6

Di usia kehamilan minggu ke 6, bunda akan merasakan sedikit tekanan pada perut bawah, hal ini mengakibatkan bunda lebih sering berkemih, karena terjadinya pembesaran pada rahim yang terletak di pelvis dimana letaknya berdekatan dengan saluran kemih dan menekan saluran kemih, selain itu pada kehamilan akan menimbulkan pertambahan cairan pada tubuh yang menyebabkan ginjal bekerja lebih berat dengan melepaskan cairan lebih cepat.

Perkembangan kehamilan minggu ke 6 ini menjadi hal yang menggembirakan untuk sang bayi, kenapa? karena organ tubuh bagian luar mulai bertumbuh dan berkembang seperti tangan dan bakal kaki.Kehamilan Pada Minggu ke 6

Bayi anda.

Pada kehamilan minggu ke 6 ini Bayi memulai membentuk pertumbuhan daging yang terlihat seperti kecebong mini, dengan kepala kecil dan ekor. Mata nya, telinga dan mulut telah mulai terbentuk.
Jantung bayi anda sekarang berdegub dengan teratur, meskipun masih terlalu samar untuk mendengar detak jantungnya.

Ujung lengan sang bayi mungil baru mulai tumbuh. pertumbuhan lengan pada kehamilan minggu ke 6 ini tampak seperti benjolan bengkak amat kecil. Dalam beberapa hari, tubuh sang bayi akan menyerupai sirip kecebong.Kehamilan Pada Minggu ke 6

Bayi Anda telah berkembang dengan panjang sekitar ⅛ inci, atau sekitar 0,4 cm, seukuran salah satu taburan meses ceres pada eskrim.

Apa yang terjadi pada sang Ibu?

Pada kehamilan minggu ke 6, sang Ibu mungkin merasa sangat lelah atau mual, Payudara adalah yang paling merasakan dampak dari gejolak hormon Anda. Hal ini disebabkan banyak sekali hormon yang bergejolak di tubuh Anda melebihi gejolak remaja laki-laki .

Kelelahan ekstrim adalah salah satu tanda pertama kehamilan, dan sementara tubuh Anda akan mendapatkan kembali sebagian kekuatannya pada saat kehamilan Anda memasuki trimester kedua, Anda mungkin menemukan diri sendiri sering terkantuk-kantuk selama periode kehamilan trisemester pertama ini.

apa yang bisa Ibu lakukan pada kehamilan minggu ke 6?

Kelelahan yang sering anda rasakan benar-benar dapat melemahkan kondisi tubuh anda, jadi pastikan untuk cukup istirahat.
Jika Anda merasa seperti Anda sedang hidup dalam kabut akibat kehamilan, cobalah obat-abatan alami untuk mengatasi rasa kelelahan yang berlebihan.

Olahraga ringan adalah cara yang bagus untuk membantu mengatasi kelelahan. Cobalah berjalan-jalan. Peregangan yang lembut seperti gerakan yoga dapat membantu meningkatkan energi Anda.