Kehamilan Pada Minggu ke 3

Umur 3 minggu konsepsi (atau 5 minggu terhitung dari hari pertama haid terakhir) adalah umur dimana periode embriologi dinyatakan dimulai. Pada saat ini ibu mengalami terlambat haid. Namun, telat haid merupakan salah satu tanda kehamilan yang tidak pasti (probable sign) seperti juga kenaikan suhu tubuh basal ibu selama tiga minggu berturut-turut. Suhu tubuh basal adalah suhu tubuh bangun tidur pagi hari sebelum beraktivitas apa pun.Kehamilan Pada Minggu ke 3

Apa yang terjadi pada sang Ibu pada kehamilan minggu ke 3?.

Saat pembuahan antara sperma dan sel telur berhasil, Anda mungkin akan melihat sedikit bercak, tidak perlu khawatir, hal ini tanda pertama bahwa kehidupan bayi Anda telah terbentuk dengan sukses.

Jika Anda merasa lelah pada minggu-minggu ini, atau Anda sering merasa bahwa payudara Anda terasa pegal atau sudah mulai membesar, hal itu mungkin sangat mengganggu pikiran Anda, namun kabar gembira sudah datang dihadapan anda, karena hal itu adalah tanda-tanda awal kehamilan.

Anda juga mungkin mengalami perubahan suasana hati besar. Ini semua karena hormon yang berubah dengan cepat seperti sedang berlomba-lomba di dalam tubuh Anda.

Terjadi dorongan tiba-tiba untuk buang air kecil setiap 10 menit juga merupakan tanda awal kehamilan. Sayangnya, Anda akan terus kencing dengan frekuensi menjengkelkan untuk 37 minggu ke depan.

Anda bahkan mungkin mengalami kedutan pertama dari morning sickness minggu ini. Setelah Anda mendapatkan tes kehamilan positif minggu depan, indra penciuman Anda tiba-tiba lebih tajam dari biasanya dan setiap ada bau yang tajam akan membuat Anda ingin muntah.Kehamilan Pada Minggu ke 3

Bayi Anda Kehamilan Minggu Ke 3.

Hanya karena Anda tidak tahu jika Anda hamil namun tidak berarti tidak ada yang terjadi di dalam diri Anda.

kehamilan Minggu ke 3 ini dimulai dengan salah satu peristiwa paling penting dalam kehamilan Anda (selain pertemuan telur dan sperma dan ketika Anda benar-benar memiliki bayi): implantasi. Dengan kata lain, bayi mungil atau Dia (secara teknis disebut “zigot”) akan membuat sebuah bangunan di lapisan rahim dan akan terus menempel di sana selama 37 minggu berikutnya.

Human chorionic gonadotropin (hCG). Ini adalah hormon yang berada di belakang sebagian besar gejala kehamilan pada minggu-minggu mendatang dan bulan-bulan berikutnya. Ini juga salah satu penyebab munculnya tanda plus pada tes kehamilan di rumah Anda. Pada akhir pekan ini, seperti roti atau permen gula kecil akan terbentuk dari 500 sel mikroskopis.

Apa yang harus sang Ibu lakukan untuk melalui kehamilan Minggu ke 3?

  1. Jangan ragu untuk terus melanjutkan pekerjaan anda yang ada di luar rumah.
  2. Latihan aerobik justru akan membuat kehamilan Anda lebih mudah selama Anda tidak mencoba untuk melebihi kemampuan dan daya tahan tubuh anda sendiri
  3. Jaga detak jantung Anda di bawah 140 denyut per menit dan suhu tubuh Anda di bawah 102° F atau sekitar 38° C.
  4. Mulai sekarang, Ini terutama penting sekarang untuk mendapatkan setidaknya 400 mikrogram asam folat per hari.
  5. Anda dapat mencoba untuk mendapatkan setidaknya beberapa asam folat Anda melalui menu makan kehamilan Anda. Sumber terbaik termasuk hati sapi, bayam, kacang polong bermata hitam, kacang tanah dan jus jeruk. Atau mencari sarapan sereal yang sudah diperkaya dengan asam folat sehingga Anda dapat mengisi kuota harian Anda.