Cream Pemutih Wajah Yashodara

Kehamilan Pada Minggu ke 11

Memasuki minggu ke 11, beberapa wanita umumnya memiliki keluhan seputar sakit kepala, misalnya pusing-pusing atau migrain. Hal ini adalah sesuatu yang normal terjadi karena adanya perubahan peningkatan hormon pada tubuh wanita. Perubahan peningkatan hormon wanita ini juga mendukung timbulnya perubahan atau kelelahan.

Dokter menyarankan selama masa kehamilan, seorang ibu sangat tidak di anjurkan mengkonsumsi obat-obatan tanpa sepengetahuan atau resep dokter, padahal diluar sana banyak sekali obat yang dijual untuk meredakan rasa sakit kepala yang begitu mengganggu aktivitas bunda.Kehamilan Pada Minggu ke 11

Alternatif yang bunda jalani untuk meredakan sakit kepala ini saat hamil 11 minggu ini  adalah dengan mengkompres dengan handuk dingin, dan olahraga ringan selama kehamilan ternyata sangat ampuh untuk mengatasi sakit kepala ini. Namun ada pengecualian bagi seorang ibu yang mempunyai penyakit migrain, kalo untuk hal ini cobalah konsultasi ke dokter kehamilan, karena bunda sendiri tidak tahu obat yang tepat bagi wanita hamil penderita migrain.

Pada kehamilan minggu ke 11 ini Semua organ vital bayi bunda sekarang sudah terbentuk dan berfungsi, sehingga risiko cacat menurun minggu ini karena bayi Anda menjadi rentan terhadap pengaruh luar.

Perkembangan menarik lainnya pada kehamilan 11 minggu ini termasuk :

Dalam sembilan minggu, berat badan bayi akan meningkat 30 kali  dan panjangnya hampir tiga kali lipat. Telinga bayi telah menempati tempatnya yang layak minggu 11 ini dan tempat tumbuhnya kuku mulai bentuk beserta calon kukunya.Kehamilan Pada Minggu ke 11

Sementara di kehamilan usia 11 minggu testis atau indung telur benar-benar telah  terbentuk, namun jangan mulai mendekorasi ruangan kamar karena bunda dan ayah tidak akan dapat melihat jenis kelamin bayi untuk beberapa minggu kedepan. Bayi sekarang benar-benar telah bergerak. Pada USG bunda dapat melihat sedikit adegan seperti  memukul-mukul lengan, kaki dan melakukan jungkir balik. Bunda mungkin tidak dapat merasakan gerakan apapun, jadi jika bunda merasakan sesuatu “tendangan” di sana, bunda merasakan itu mungkin  seperti ingin buang gas.