Cream Pemutih Wajah Yashodara

Kehamilan Pada Minggu 14

Pada tahap ini, jantung bayi Ibu sudah mampu memompa beberapa liter darah ke seluruh tubuh mungilnya setiap hari. Ia sudah bisa mengatur gerakan nafas walau masih memperoleh oksigen dari plasenta yang disalurkan melalui tali pusat. Panjang bayi Ibu kini 9 cm.

Saat kandungan telah berumur 14 minggu atau 3 bulan lebih 14 hari bayi bunda sudah memiliki sidik jari, luar biasa bukan, ciri khas atau DNA yang ada pada sang bayi sudah tercipta sedemikian rupa, pertumubuhan dan perkembagan otak begitu cepat.Kehamilan Pada Minggu 14
Jadi pada usia kehamilan ke 14 minggu ini keterampilan sang bayi juga akan berkembang, seperti berlatih dan mengendalikan gerakan otot-otot mereka. Pergerakan sang bayi dalam kandungan pun akan berirama dengan teratur.

Jika punggung Bunda mulai sakit, bunda bisa berterima kasih lagi pada hormon relaksin, untuk sakit dan nyeri relaksin melemaskan sendi dan otot dalam tubuh untuk membantu bunda memperluas dan mengendurkan panggul sendi di pinggul bunda dan sekaligus untuk memberikan ruang bagi bayi untuk keluar. Hal ini juga akan membantu bunda  memposisikan bayi menghadap ke bawah, sehingga bergabung dengan kelas yoga akan sangat membantu untuk menikmati fleksibilitas baru Anda. Lalui produksi relaxin pada 14 minggu dalam sistem kandungan hingga bayi lahir.

Jika bunda merasa kontraksi kecil atau menarik dan peregangan sensasi kehamilan 14 minggu ini, jangan panik. Hanya saja ligamen peregangan dan organ Bunda bergerak untuk mengakomodasi bayi yang sedang tumbuh. (Jangan khawatir, organ Bunda akan kembali ke tempat semula setelah bayi lahir.)Kehamilan Pada Minggu 14

Tips kandungan saat berumur 14 minggu untuk sang bunda, nikmatilah hari-hari anda dengan keluar rumah dan dari segala rutinitas. Karena biasanya pada saat usia kandungan masih muda, beban yang bunda bawa belum terlalu berat namun sudah kuat, berbeda jika kandungan sudah cukup bulan maka perut bunda sudah kian membesar dan tentunya berat yang bunda bawa juga bertambah.

Jika perlu, bicaralah pada pasangan atau orang tua bunda untuk selalu menemani saat ada kegiatan diluar rumah, hal ini bukan saja untuk menjaga bunda melainkan sang buah hati dalam kandungan yang sudah berumur 14 minggu.