Cream Pemutih Wajah Yashodara

Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah jenis infeksi yang sangat sering terjadi. ISK dapat terjadi di saluran ginjal (ureter), kandung kemih (bladder), atau saluran kencing bagian luar (uretra).

Bakteri utama penyebab ISK adalah bakteri Escherichia coli (E. coli) yang banyak terdapat pada tinja manusia dan biasa hidup di kolon. Wanita lebih rentan terkena ISK karena uretra wanita lebih pendek daripada uretra pria sehingga bakteri ini lebih mudah menjangkaunya. Infeksi juga dapat dipicu oleh batu di saluran kencing yang menahan koloni kuman. Sebaliknya, ISK kronis juga dapat menimbulkan batu.

Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi saluran kemih atau sering disebut anyang-anyangan merupakan infeksi akibat bakteri di saluran kencing. Bakteri tersebut menempel dan berkembang biak di saluran kemih. Bakteri ini, jika tidak cepat ditangani dapat menjalar ke ginjal. Penyakit ini pada umumnya menyerang perempuan, tapi tidak menutup kemungkinan lelaki pun bisa terserang.

Gejala.

Sering kencing dan kesakitan saat kencing, rasa sakit sampai terbakar pada kandung kemih.

Pengobatan.

Infeksi saluran kencing diobati dengan obat-obatan antibiotika.






  • jojo jiji

    dok… saya mau tanya
    saya akhir akhir ini sering buang air kecil secara berlebihan
    mungkin bisa dikatakan sampai 15 kali dalam sehari. pola minum saya juga standar. kalo saya minum 5 menit kemudian saya langsung buang air kecil
    itu disebabkan karna kenapa ya dok? mohon responnya
    terima kasih :)

  • irina

    met mlm… saya mau tanya apakah penyakit ini dpt menyebabkan keguguran di awal kehamilan ??

  • dina

    Siank dok … dok saya mau tanya wkt keponakan saya sls haid kok tiba* mengeluarkan nanah di bag vaginahnya kira* knp ya dok tolong solusinya trimakasih dok