Cream Pemutih Wajah Yashodara

Hidup Sehat Dengan Diet Rendah Kolesterol

Bagaimana menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan segar hingga masa senja Anda, satu-satunya cara adalah menjaga makanan yang dikonsumsi. Makanan memang merupakan sumber energy, sumber bahan bakar kita dalam bergerak dan menjalani kegiatan sehari-hari.

Tubuh akan terus menjalankan aktivitasnya jika organ-organ tubuh dalam kondisi yang bisa membantu Anda tetap terus fit. Jika salah satu fungsi organ berkurang, kebugaran juga akan berkurang. Otomatis tubuh juga akan kurang produktivitasnya.

Diet Rendah Kolesterol

Apa saja yang bisa diusahakan untuk mendapatkan tubuh bugar dan bisa tetap bekerja secara optimal? Tak ada kata lain selain menerapkan pola diet rendah kolesterol dalam keseharian Anda. Tentu saja Anda tetap harus melengkapi dengan olahraga secara teratur. Ibarat pola diet adalah mengatur makanan yang masuk ke tubuh, maka olahraga akan membantu mengeluarkan sisa-sisa yang tidak berguna dari hasil pengolahan makanan yang sebelumnya telah masuk.

Orang Indonesia sudah terbiasa mengkonsumsi nasi untuk makanan sehari-hari. Namun kita sering terlupa bahwa kegiatan kita seringkali tidak membutuhkan nasi sebanyak yang kita makan sehari-hari. Jika belum mengkonsumsi nasi, sepertinya belum merasa makan. Nasi merupakan hidangan yang seringkali dipilih baik untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Ini tidak sekedar mengisi tenaga tubuh namun juga sudah menjadi kebiasaan. Nasi merupakan sumber kalori yang sangat tinggi. Kalori ini bisa menghasilkan tenaga yang tinggi untuk melakukan aktivitas fisik. Namun, seringkali kita mengkonsumsi nasi seperti kita akan melakukan pekerjaan fisik yang berat.

Akan lebih baik jika kita menghitung kalori yang masuk sesuai kalori yang dikeluarkan. Ini memang tidak mudah, apalagi jika sehari-hari kesibukan Anda berbeda. Ada cara mudah yang bisa dilakukan, yaitu mendata kegiatan apa saja yang sering Anda lakukan dan konsultasikan ke dokter untuk menghitung kalori yang dikeluarkan dalam kegiatan tersebut. Jika sudah, Anda bisa menyusun makanan yang dimakan sehari-hari sesuai dengan kalori yang dikeluarkan.

Hidup sehat memang tidak mudah jika kita memang menganggapnya sulit, namun akan terasa mudah jika kita juga menganggap hal itu mudah. Jadi bisa dikatakan semua tergantung pada persepsi kita sendiri. Hidup sehat adalah hidup yang menyenangkan. Mengapa menyenangkan? Karena makanan sehat sebenarnya sangat murah dan mudah didapatkan dimana saja.

Jadi dengan menjalankan hidup sehat, Anda justru bisa berhemat banyak. Dan yang lebih penting, jika memakan makanan sehat, Anda juga akan menjaga kesehatan Anda di kemudian hari. Penyakit atau gangguan tubuh bisa menyerang siapa saja terutama orang yang tidak menjaga gaya hidupnya. Ini semua bisa dicegah dengan mudah, yaitu dengan banyak mengkonsumsi sayur, buah, berolahraga teratur dan cukup istirahat. Hal lain yang juga penting adalah minum air putih yang cukup, minimal delapan gelas per hari bukanlah suatu teori. Ini adalah kenyataan yang sebenarnya telah kita ketahui sejak dulu.