Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Alami Mencegah Rambut Rontok

Cara Alami Mencegah Rambut RontokMencegah rambut rontok ternyata tidak cukup hanya dengan menggunakan shampo saja.

Menurut penelitian seperti yang dikutip dari Boldsky, menjaga menu makanan sangat besar pengaruhnya atas terjadinya kerontokan rambut. Apabila menu makanan yang dikonsumsi kita benar, maka kerontokan rambut dapat dikurangi.

Mengonsumsi sayuran seperti wortel, brokoli dan bayam akan sangat membantu mengontrol kerontokan pada rambut.

Akan tetapi, ternyata ada cara lain yang lebih berkhasiat dalam merawat dan mencegah rambut rontok secara alami. Apa saja itu? Ayo simak pembahasan kami berikut ini:

Menggunakan Masker Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C yang dapat diaplikasikan pada kulit kepala sehingga memicu pertumbuhan rambut Anda supaya lebih lebat dan subur. Anda cukup maskerkan saja air perasan jeruk di kepala Anda, kemudian dipijat – pijat dan diamkan sejenak sebelum berkeramas.

Menggunakan Masker Lemon

Lemon selain dapat membantu mengatasi rambut rontok juga membantu mengatasi gatal di bagian kulit kepala yang dapat memicu ketombe. Aplikasikan pada kulit kepala dan rasanya akan lebih nyaman dan dingin. Selain itu, aromanya juga cukup segar, sehingga Anda tak perlu merasa risih akan aroma yang ditimbulkan.

Menggunakan Masker Strawberry

Kandungan bioflavanoid yang terkandung dalam buah strawberry dapat melancarkan peredaran darah sehingga dapat mengurangi kerontokan rambut secara natural. Dengan cara hancurkan buah strawberry, selanjutnya maskerkan dan diamkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air.

Menggunakan Masker Buah Plum

Buah ini bisa kita jumpai di supermarket. Anda cukup menghancurkannya selanjutnya memaskerkan dari kulit kepala ke seluruh batang rambut untuk mengurangi kerontokan rambut.

Menggunakan Masker Pisang

Anda cukup menghancurkan buah pisang kemudian aplikasikan pada seluruh bagian rambut untuk mengurangi dan mengontrol kerontokan rambut. Ada juga manfaat lain daribuah pisang yaitu dapat membuat batang rambut lebih berkilau.

Menggunakan Masker Jambu

Jambu Kaya akan vitamin A, jambu dapat menyuburkan rambut serta meningkatkan fungsi syaraf-syaraf di daerah kulit kepala. Cara untuk membuatnya hancurkan dan tambahkan 1 sendok teh madu serta perasan jeruk nipis, kemudian biarkan beberapa saat sebelum berkeramas seperti biasa.

Menggunakan Masker Pepaya

Buah yang juga dikenal sangat berkhasiat untuk memperlancar pencernaan ini adalah exfoliator terbaik bagi kesehatan kulit dan rambut. Anda hanya cukup campurkan buah pepaya yang telah dihancurkan dengan susu dan madu, kemudian aplikasikan atau oleskan di seluruh kulit kepala yang berguna untuk mengatasi gatal dan kerontokan pada rambut. Perlu Anda perhatikan juga, hindari memaskeran terlalu lama, dan alangkah baiknya tidak lebih dari 5 menit saja.

Menggunakan Jus Alami

Anda bisa menggunakan jus bawang putih ataupun jus bawang merah ataupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Usapkan pada kulit kepala Anda pada malam hari. Biarkan semalaman dan bilaslah rambut Anda di pagi harinya.

Perawatan dengan Menggunakan Minyak alami

Gunakanlah aneka minyak alami seperti minyak kelapa, canola, atau olive oil. Hangatkan minyak tersebut dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan – lahan. Gunakan shower cap dan kemudian biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan shampo.

Lakukan Pijatan Kepala

Pijatlah kulit kepala Anda selama beberapa menit saja setiap harinya. Hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di bagian kepala yang membuat folikel rambut Anda tetap aktif. Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan minyak lavender atau minyak esensial lainnya.






  • rahma

    trimakasih
    semoga bermanfaat tuk ramburku yg rontok