Bahaya Mengkonsumsi Makanan Berkolesterol Tinggi

Kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kolesterol yang tinggi tidak hanya dialami oleh orang yang bertubuh gemuk. Kolestrol bila sudah berlebihan memang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Karena itu sebelum kadar kolestrol terlanjur tak terkendali, sebaiknya menghindari makanan-makanan yang mengandung kolestrol.

Sekarang ini banyak sekali jenis makanan kolesterol tinggi yang sering menjadi pilihan makan siang, ataupun makan malam kita sehari-hari. Sebenarnya banyak masyarakat yang sudah memahami pentingnya menghindari berbagai jenis makanan kolesterol tinggi, namun kadang kita terkendala dengan berbagai kegiatan dan gaya hidup yang menyebabkan kita sering sekali menyantap makanan yang sama sehari-hari.

Udang gorengan Berkolesterol Tinggi

Salah satu pilihan yang paling mudah ditemui di berbagai tempat adalah masakan Padang. Masakan Padang termasuk makanan yang digemari masyarakat Indonesia dan kini banyak sekali warung yang menyediakan masakan khas Kota Padang ini. Masakan Padang yang pedas dan bercita rasa sangat menggugah selera, sehingga kita bisa berhari-hari makan masakan Padang dengan alasan paling mudah untuk ditemukan. Makanan Padang menyediakan kuah berlemak yang sangat tidak bagus untuk tubuh.

Belum lagi jika memilih lauk berupa udang, jerohan, kikil yang merupakan jenis makanan dengan kadar kolesterol yang tinggi. Makanan kolesterol tinggi jika dikonsumsi terus-menerus sama halnya jika kita menabung keburukan bagi tubuh kita. Bisa dikatakan kita memasukkan sampah ke dalam tubuh. Jika tubuh adalah aset masa depan kita, mengapa kita tidak berusaha menjaganya dan hanya memberikan yang terbaik untuk tubuh kita?

Resiko Mengkonsumsi Makanan Kolesterol Tinggi.

Beberapa orang yang sudah paham bahaya mengkonsumsi jenis makanan kolesterol tinggi seringkali berusaha menyiasati dengan banyak mengkonsumsi mentimun untuk menurunkan kadar kolesterol. Namun tentu tidak semudah itu saja. Untuk mengontrol kadar kolesterol, kita memang harus mengontrol makanan apa saja yang kita konsumsi, termasuk juga berbagai jenis gorengan. Gorengan memang merupakan makanan yang paling mudah didapatkan, namun gorengan ini juga yang paling mudah menyebabkan peningkatan kadar kolesterol di tubuh.

Jika kita mengkonsumsi makanan secara sembarangan tentu hasilnya kesehatan yang sembarangan juga yang akan kita dapatkan. Resiko serangan jantung dan stroke akan semakin tinggi dengan semakin seringnya Anda mengkonsumsi jenis makanan kolesterol tinggi. Apakah resiko tersebut benar-benar akan turun jika kita menerapkan pola hidup sehat? Ya, benar bahwa kondisi tubuh juga akan semakin membaik dan bugar serta resiko terkena serangan jantung dan stroke berkurang dengan penerapan pola makan yang sehat.

Mungkin pada awalnya sulit untuk menerapkan pola makan yang sehat, namun semakin Anda menunda untuk menerapkannya, maka tanpa Anda sadari, kondisi kesehatan akan semakin jauh menurun. Makanan adalah sesuatu yang sederhana yaitu yang sehari-hari kita makan. Namun ini merupakan kebutuhan sehari-hari yang memang harus diperhatikan karena dalam satu hari minimal tiga kali kita mengkonsumsi makanan. Hal ini juga belum ditambah makanan ringan yang kita konsumsi. Karena itu wajar jika kondisi tubuh sangat tergantung pada apa yang kita makan.

Ingin sehat dan bugar lebih lama? Ingin berinvestasi kesehatan di usia senja? Bukan hanya asuransi jawabannya, tapi perhatikan masalah utamanya, yaitu makanan yang terjaga dan makanan yang sehat. Ayo, jangan tunda lagi. Segera jalankan pola hidup sehat dan kurangi makan makanan kolesterol tinggi.