Cream Pemutih Wajah Yashodara

Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama

Kehamilan manusia terjadi selama 40 minggu antara waktu menstruasi terakhir dan kelahiran (38 minggu dari pembuahan). Istilah medis untuk wanita hamil adalah gravida, sedangkan manusia di dalamnya disebut embrio (minggu-minggu awal) dan kemudian janin (sampai kelahiran). Seorang wanita yang hamil untuk pertama kalinya disebut primigravida atau gravida 1. Seorang wanita yang belum pernah hamil dikenal sebagai gravida 0.

Awal kehamilan pada minggu pertama sering terabaikan karena sang ibu belum secara penuh sadar kalau sudah terjadi pembuahan dalam rahimnya. Oleh sebab itu banyak kasus keguguran terjadi di awal kehamilan.Awal Kehamilan Pada Minggu PertamaSang Bayi.

Secara teknis masa ini di anggap minggu pertama kehamilan, bayi masih hanya dalam angan-angan mata Anda ( masa dimana telur dalam ovarium Anda masi bertemu dengan sperma). Hari pertama haid dianggap Hari 1 dari 280 hari kehamilan Anda meskipun pembuahan tidak akan terjadi selama 14 hari atau lebih (saya tahu, masa ini adalah masa yang benar-benar membingungkan anda).

Pada minggu pertama atau kehamilan satu minggu awal adalah masa di mana sperma bertemu dengan sel telur, hal ini akan cepat terjadi jika sang wanita sedang masa subur, yaitu 7 – 14 hari setelah masa menstruasi berakhir.

Apakah yang terjadi pada awal kehamilan?.

Minggu pertama adalah minggu periode menstruasi terakhir, meskipun pembuahan belum terjadi, Ibu sekarang sudah mulai menghitung hari. Minggu ini rahim Ibu akan meluruh dan periode menstruasi sedang terjadi. Perlahan-lahan hormon FSH (Follicle Stimulating Hormone) mulai diproduksi untuk membantu pematangan sel telur. Pembuahan (pertemuan sel sperma dan sel telur) baru terjadi 12-14 hari lagi dimana setelah terjadi pembuahan maka pada saat itu embrio baru tumbuh. amatilah tanda-tanda kehamilan yang terjadi dalam tubuh anda.Awal Kehamilan Pada Minggu Pertama

Apakah yang harus ibu sadari ketika masa awal kehamilan minggu 1 ini?.

Tubuh sang Ibu akan banyak mengalami perubahan dalam 3 bulan pertama kehamilan. Janin berkembang di dalam rahim Ibu, perasaan mual, nyeri punggung, lelah, perubahan mood, keram kaki, sering berkemih, dan konstipasi dapat terjadi di awal kehamilan.

Awal kehamilan minggu 1 merupakan momentum paling tepat untuk menghentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin meneruskan kehamilannya. Hindari merokok dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dan alkohol. Tiga hal yang disebutkan di atas dapat mempengaruhi perkembangan embrio dan menyebabkan sang bayi tumbuh cacat.

Catatlah dan buat kalender kehamilan anda, sehingga anda dapat memantau perkembangan janin anda, dan pelajari apa yang harus anda kerjakan atau yang harus anda hindari selama masa kehamilan.