Cream Pemutih Wajah Yashodara

5 Tips Untuk Meredakan Sakit Batuk

Sakit batuk ini sering datang dan sering kita alami, yang paling sering adalah batuk kering dan batuk berdahak yang sangat mengganggu aktivitas dan terasa tidak nyaman sekali jika terkena batuk karena biasanya tenggorokan gatal dan dada terasa nyeri.

Anda sedang menderita dan mencari Tips Meredakan Sakit Batuk yang cukup mengganggu kesehatan dan kegiatan Anda? Tidak perlu mencari jauh-jauh, silahkan lanjutkan membaca wacana ini karena Anda akan menemukan Tips praktis yang dapat membantu Anda meredakan penyakit yang sedang Anda rasakan. Tips yang akan Anda dapatkan ini sangat efektif mengatasi sakit batuk yang sedang Anda alami.

Tips Untuk Meredakan Sakit Batuk

Tips Meredakan Sakit Batuk Yang Perlu Anda Ketahui Dan Pertimbangkan.

1.   Mengulum Permen Obat Batuk.

Sekarang ini banyak tersedia permen obat batuk di pasaran. Cara mendapatkannya juga sangat mudah. Permen obat batuk ini biasanya mengandung mentol untuk meredakan gatal yang menyebabkan batuk. Jika Anda tetap harus melakukan aktifitas dikala sedang menderita sakit batuk, mengulum permen obat batuk akan sangat membantu. Frekuensi batuk akan berkurang sehingga aktifitas andapun tidak akan terlalu terganggu. Namun, ada hal yang harus diperhatikan dari Tips yang satu ini, yaitu pilihlah permen obat batuk yang bebas gula atau berkadar gula rendah. Jenis permen seperti ini lebih sehat untuk di konsumsi.

2.   Banyak Minum Air Putih Hangat.

Air hangat akan membantu mengencerkan dahak yang menyangkut di tenggorokan dan menyebabkan batuk. Meminum air putih hangat akan membantu meluruhkan dahak-dahak tersebut dan mengurangi frekuensi batuk. Usahakan air cukup hangat dan tidak terlalu panas karena akan membahayakan tenggorokan.

3.   Menghirup Uap Panas.

Sementara air hangat digunakan untuk mengencerkan dahak dengan cara dminum, air panas dapat digunakan untuk mengatasi masalah yang sama namun dengan cara menghirup uapnya. Uap panas yang dihirup akan dapat melancarkan pernapasan yang tersumbat karena adanya dahak.

4.   Mengonsumsi Madu.

Madu sangat baik untuk menjaga stamina, dan saat batuk menyerang, madu dapat digunakan untuk mengatasinya. Meminum madu dengan cara mencampurnya dengan air putih atau teh hangat merupakan cara yang nikmat untuk mengatasi sakit batuk.

5.   Meminum Obat Batuk.

Obat batuk sudah banyak tersedia bebas di pasaran. Jenisnya juga bermacam-macam sesuai dengan berbagai jenis batuk yang berbeda. Pilihlah obat batuk yang sesuai dengan jenis batuk yang sedang dialami agar pengobatan lebih tepat sasaran. Selain itu, usahakan memilih obat batuk yang bebas alkohol.

Mungkin Anda tidak dapat menerapkan semua tips di atas, tetapi Anda bisa sesuaikan dengan kondisi Anda. Bagaimanapun, diharapkan agar beberapa Tips Meredakan Sakit Batuk di atas dapat bermanfaat bagi Anda.






  • http://www.gudangtasonline.com mochamad zaenuddin

    trims sudah berbagi ilmu, sangat bermanfaat

  • http://facebook.com nia

    Dr gaul, saya sudah mencoba semua tips dari dr, tapi tidak ada peubahan dengan batuk saya. Trims