5 Cara Untuk Membuat Kulit Leher Lebih Putih Dan Cerah

Cara Aman Dan Sehat Untuk Membuat Kulit Leher Lebih Putih CerahMemutihkan kulit leher yang menghitam terkadang kita sering mengeluh dan kurang percaya diri, mengapa kulit leher kita tidak seputih kulit wajah kita. Kulit wajah kita cenderung lebih putih dan lebih bersih ketimbang kulit leher kita.

Hal ini bisa disebabkan karena banyak faktor, diantaranya yaitu karena cara kita memakai make-up. Kita lebih mementingkan wajah kita sehingga leher kita terlupakan. Kulit leher lupa tidak diberi moisturizer dan dibubuhi bedak sehingga kulit kita terlihat lebih kusam dan hitam.

Untuk membersihkannya tidak cukup hanya menggunakan cleanser dan toner karena terkadang ada sisa-sisa kotoran yang masih menempel di kulit leher. Biasanya kotoran yang menempel di leher lebih sulit dihilangkan ketimbang yang menempel di bagian kulit lainnya. Tapi jangan khawatir masih banyak cara yang bisa Anda coba untuk membuat leher lebih putih dan cerah. Caranya gampang, bahannya juga mudah didapatkan di sekitar Anda.

Berikut ini 5 cara yang bisa membuat leher Anda menjadi lebih putih dan cerah :

1.   Jeruk Nipis

Jeruk nipis bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta membersihkan sel-sel kulit mati. Selain itu, jeruk nipis juga mampu menyegarkan kulit.

Caranya, oleskan air jeruk nipis atau letakan irisan jeruk nipis di seluruh daerah leher selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan dengan kapas yang agak basah dan lihatlah kotoran di leher yang terangkat di kapas tadi.

2.   Massage air beras

Ambilah cairan kental berwarna putih yang ada saat Anda menanak nasi. Lalu oleskan di seluruh leher dengan pijatan ringan selagi cairan masih hangat. Biarkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan leher dengan air saat mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya lakukan 1-2 kali seminggu.

3.   Masker yogurt

Sebelum mengoleskan masker, bersihkan leher terlebih dahulu dengan cleanser. Lalu oleskan seluruh leher dengan yogurt. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin.

4.   Jeruk nipis dan garam

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan sari jeruk nipis dengan 1 sdm garam. Kemudian oleskan campuran tadi di leher disertai pijatan ringan hingga mengering dan kotoran ikut terangkat.

5.   Beri pelembab

Setelah melakukan salah satu perawatan di atas dan sudah dibilas dengan bersih. Sebaiknya berikan pelembab pada kulit leher. Meski terdengar sepele namun memberikan pelebab dapat membuat kulit terasa lembut. Oleskan body lotion atau body cream hingga leher agar kulit tetap terjaga kelembutannya.