Mau Suntik Putih? Ketahui Dulu Efek Sampingnya

Suntik putih atau juga dikenal dengan suntik vitamin C menjadi trend beberapa waktu yang lalu bahkan hingga saat ini. Banyak orang yang melakukannya karena menginginkan tampilan kulit putih dengan cepat dan praktis. Cara tersebut memang semuda dapat dikatakan aman bila digunakan dengan dosis yang tepat akan tetapi banyak yang tidak sesuai dnegan anjuran dokter. Hal tersebut tentu mengakibatkan beberapa efek samping yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Berikut ini bahaya efek samping dari suntik putih yang perlu Anda ketahui.

Efek Samping Pemakaian Suntik Putih

  1. Kerja Ginjal Menjadi Berat

Penggunaan suntik vitamin C untuk memutihkan kulit tubuh bisa mengakibatkan kerja ginjal makin berat. Perlu Anda ketahui bahwa suntikan vitamin C biasanya mengandung dosis yang cukup tinggi. Hal tersebut tentu membuat vitamin C yang larut dalam air akan sampai pada ginjal sehingga dalam dosis yang tinggi, organ ginjal akan terbebani. Sebaiknya Anda perlu waspada dan hati-hati untuk melakukan perawatan tubuh sehingga tidak akan membuat masalah lain pada organ tubuh lainnya.

  1. Serangan jantung

Penggunaan suntik putih sebenarnya tidak asal-asalan dan hanya boleh dilakukan oleh dokter dengan dosis tertentu. Suntik vitamin C dapat membahayakan kesehatan jantung terutama untuk serangan penyakit jantung. Banyak organ tubuh yang mengalami kendala dan beban kerjanya makin meningkat akibat dari suntikan vitamin C. Setelah Anda mengetahuinya maka sebaiknya hindari saja pemakaian suntik vitamin C dan beralihlah pada perawatan kulit tubuh dan wajah yang alami saja.

  1. Gatal-gatal

Suntik putih ternyata memiliki banyak efek samping yang tidak baik untuk tubuh. Bagi para pengguna suntik putih akan merasakan gatal-gatal karena adanya reaksi alergi ataupun akibat dari vitamin C yang berkadar tinggi. Gatal-gatal ang terjadi memang sebuah reaksi alergi akan tetapi Anda perlu waspada karena terdapat alergi yang bisa mematikan. Selain itu efek gatal-gatal ini tentu justru akan memperburuk tampilan kulit tubuh Anda.

  1. Hormon tidak stabil

Hormon dapat tidak stabil akibat penggunaan suntik vitamin C dengan dosis tinggi. Hormon tubuh tidak bisa bekerja dengan baik sehingga dapat mengakibatkan kegemukan. Saat hormon tidak stabil maka seseorang dapat mudah mengalami penaikan berat badan. Nah, bukankah Anda menginginkan penampilan tubuh yang sempurna? Suntik putih memang bukanlah hal yang efektif untuk memutihkan tubuh.Nah, alangkah baiknya Anda pintar-pintar untuk memilih perawatan kulit yang aman dan nyaman.

  1. Menopause dini

Tidak hanya hormon tubuh yang tidak stabil akan tetapi juga berpengaruh dengan tingkat kesuburan para wanita. Bayak wanita dewasa yang menginginkan perawatan memutihkan  kulit tubuh dengan cara yang praktis dengan cara suntik putih. Cairan pada suntik putih tersebut sebenarnya membawa efek yang kurang baik untuk tubuh karena bisa memperburuk kesuburan wanita. Biasanya menopause akan terjadi pada usia 50 akan tetapi jika wanita sering menggunakan cairan suntik putih maka akan cepat mengalami menopause pada usia sekitar 40 tahun.

Itulah ulasan tentang efek samping dan bahaya penggunaan suntik putih untuk tubuh. Bila Anda menginginkan kulit tubuh  dan kulit wajah yang putih dan cerah maka sebaiknya Anda memakai perawatan yang alami dan telah lolos uji BPOM. Alangkah baiknya menggunakan bahan-bahan herbal saja sehingga tidak akan mengakibatkan bahaya ataupun efek apapun untuk kesehatan tubuh Anda.

Rujukan Lainnya:

efek samping cream home snow, efek samping enkasari, efek samping pewangi downy, efek samping kacang koro, omegtamine, efek minum rivanol, efek samping minum bayclin, akibat minum rapika, efek soe we, efek samping mangga kweni

[Dwi Utami - DokterGaul.com]