Memutihkan Gigi dengan Cara Mudah Pakai Bahan Alami

Senyum menjadi salah satu penyalur semangat sekaligus pembawa keceriaan pada setiap waktu. Tentunya hari-hari Anda bayak diselingi dengan senyuman, bukan? Namun, banyak  orang yang masih malu untuk senyum lebar dengan memperlihatkan gigi mereka. Hal tersebut dikarenakan gigi yang kurang putih dan cenderung bewarna kuning sehingga menurunkan rasa kepercayaan diri ketika akan tersenyum lebar. Berikut ini akan ada ulasan tentang cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

  1. Memakai Buah Strowberry

Strowberry merupakan salah satu buah yang memiliki warna yang khas dan rasa yang unik. Keunikan dari buah tersebut ternyata membawa khasiat yang luar biasa karena mampu memutihkan gigi secara alami. Jadi ketika Anda memakan buah strowberry dengan mengunyahnya maka gigi Anda akan lebih bersih dan cerah. Bila Anda menginginkan gigi yang lebih putih maka sebaiknya rajin-rajinlah untuk memakan buah ini dan menggosok-gosokkan langsung pada gigi.

  1. Kulit Pisang

Setelah Anda menikmati buah pisang, sebaiknya jangan buang kulitnya dulu karena dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami. Kulit dari buah pisang ternyata memiliki beberapa kandungan zat yang mampu membantu dalam memutihkan gigi. Cara memutihkan gigi dengan kulit buah pisang sangatlah mudah yaitu dengan craa menggosokkan kulit buah pisang yang matang secara langsung pada gigi Anda. Lakukan dengan rutin selama satu hingga dua minggu maka Anda akan meraskan perbedaannya sendiri.

  1. Daun Salam

Daun salam merupakan salah satu bahan yang biasanya dipakai pada saat memasak. Sebenarnya daun ini juga bisa dipakai untuk memutihkan gigi secara alami . Pilihlah saun salam yang masih segar lalu haluskan dengan menumbuknya atau dengan bantuan blender. Nah, setelah itu Anda dapat langsung mengaplikasikannya pada gigi Anda. Olesi gigi Anda dengan pasta daun salam yang telah dibuat secara merata.

  1. Memakai Lemon

Lemon memang sangat ampuh untuk memutihkan gigi secraa alami karena mengandung asam sitrat. Kandungan zat tersebut tentu bisa memutihkan gigi dengan efektif dan tidak akan mengakibatkan efek samping apapun. Buah tersebut dapat langsung dioleskan pada gigi Anda.

  1. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga sangat bermanfaat untuk mempercantik tampilan gigi. Kulit jeruk yang memiliki bagian putih dapat dipakai untuk dioleskan pada gigi. Anda bisa menggosokkan kulit jeruk tersebut secara merata pada gigi Anda. Cara perawatan gigi dengan kulit jeruk ini dapat dilakukan dalam beberapa hari agar dapat menghasilkan hasil yang makksimal.

  1. Apel

Buah Apel banyak disukai oleh semua usia karena buah tersebut memiliki rasa yang sangat nikmat. Perlu Anda keahui bahwa buah apel juga menyimpan banyak khasiat, yang salah satnya untuk memutihkan gigi dengan alami. Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang begitu tinggi sehingga sangat bagus dalam membantu memutihkan dan menjaga kesehatan gigi.

Itulah cara-cara alami dalam memutihkan gigi memakai bahan-bahan yang dapat ditemukan di rumah dengan mudah. Sebaiknya, perawatan memutihkan gigi dengan bahan-bhaan alami tersebut dilakukan dengan teratur dan rutin agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Anda bisa mencobanya di rumah dengan mudah tanpa bantuan alat-alat ataupun bahan-bahan yang mahal. Selamat mencoba.

Rujukan Lainnya:

arti mimpi memakai pensil alis, alat dan bahan laparoskopi, pengertian kosentrat jeruk, pengertian konsentrat jeruk, memutihkan gigi dengan albothil, manfaat perisa alami sitrus dan dampak, Cara memutihkn gigi dengan albotil, Cara memerahkan clotis, arti mimpi memakai softlens, alat perangsang penumbuh gigi

[Dwi Utami - DokterGaul.com]