Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Efektif

Kantung mata sering kali mengganggu penampilan wajah para wanita pada saat pagi hari. Padahal penampilan wajah dan mata adalah hal yang sangat penting bagi para wanita karena dapat meningkatkan kepercayaan diri. Masalah kantung mata sering membuat wanita kurang percaya diri sehingga seringkali banyak yang menutupi matanya dengan kacamata hitam. Penggunaan kacamata hitam memang sangat membantu akan tetapi kurang mengatasi masalah, justru akan terlihat aneh bila tidak terbiasa memakainya di dalam ruangan. Nah, bila Anda terasa terganggu dengan kantung mata maka sebaiknya simaklah ulasan berikut ini tentag cara menghilangkan kantung mata dengan efektif.

Menghilangkan kantung mata secara alami

  1. Memakai es batu

Sebenarnya Anda dapat mengatasi masalah kantung mata dengan mudah dan cara yang sederhana. Hal yang sangat mudah untuk menghilangkan kantung mata adalah menggunakan es batu atau air dingin. Caranya sangat sederhana dan dapat dipraktikkan dengan mudah yaitu dengan mencelupkan lap atau kain yang lembut pada air es atau air dingin. Setelah itu, Anda bisa menempelkannya secara langsung pada daerah mata Anda. Air es yang terasa dingin sangat bagus dan efektif untuk menghilangkan kantung mata karena bisa mengurangi peradangan. Anda bisa menerapkannya dengan beberapa menit sebelum Anda bekerja ataupun melakukan kegiatan di luar rumah.

  1. Mentimun

Buah ini tak hanya segar untuk disantap akan tetapi juga bisa menyegarkan areamata dengan efektif. Mentimun memiliki kandungan zat astringent yang mampu memberikan efek segar sehingga bisa membantu dalam menghilangkan kantung mata. Kandungan lain seperti kafein dan asam askorbat juga bisa membantu dalam mencerahkan kulit yang terlihat gelap. Nah, bila Anda menginginkan tampilan wajah dan mata yang berseri-seri maka Anda bisa melakukan perawatan alami dengan irisan buah mentimun. Bila ingin lebih efektif maka Anda bisa mendinginkan mentimun di dalam kulkas hingga sepuluh menit lalu potonglah menjadi beberapa bagian tipis. Nah, setelah itu Anda bisa menerapkannya di atas wajah dengan menempelkannya secara merata.

  1. Kentang

Kentang juga memiliki pengaruh yang sangat bagus untuk wajah dan kulit diarea mata. Mengapa demikian? Perlu Anda ketahui bahwa kentang memiliki banyak khasiat seperti mampu mencegah penuaan dini dan tentunya bisa menghilangkan katung mata yang mengganggu penampilan. Beberapa kandungan yang ada pada kentang antara lain seperti asam sitrat dan asam fosfat yang tinggi. Kandungan tersebut ternyata juga bagus untuk membantu dalam meregenerasi sel-sel kulit. Cara menghilangkan kantung mata dengan memakai kentang adalah dnegan cara menghaluskannya dengan lembut lalu masukkan ke dalam kain yang tipis. Setelah itu, dapat Anda kompreskan pada area sekitar mata.

  1. Kantong Teh

Biasanya kantong teh dibuang begitu saja setelah diseduh, akan tetapi kali ini Anda bisa memanfaatkan untuk memperbaiki mata agar tidak terlihat seperti mata panda. Anda bisa langsung memakai kantong teh bekas seduhan dengan merendamnya terlebih dahulu dengan air dingin sampai 10 menit. Setelah itu, kantong teh tersebut dapat Anda tempelkan pada daerah sekitar mata. Nah, sebaiknya biarkan selama 20 menit, lalu Anda bisa membilasnya hingga bersih.

Perlu Anda ketahui bahwa kantong teh tersebut memang masih mengandung zat yang berguna seperti tanin. Zat tersebut mampu membantu menyempitkan pori-pori kulit sehingga kulit pada area mata dapat kencang secara alami kembali.

Rujukan Lainnya:

doa menghilangkan halusinasi, cara menghilangkan bekas iler di bantal, Albothyl apakah bisa menghilangkan panu, report text tentang kentang, obat kapangan, mengobati crossdresser, menghilangkan bekas iler di bantal, kentang berlendir, kantung testis melemah, cara menghilangkan rasa crossdresser

[Dwi Utami - DokterGaul.com]