Bahan Masker Alami Untuk Mempercantik Wajah

DokterGaul.com – Masker merupakan salah satu hal yang teramat penting untuk anda dimana masker sendiri memiliki berbagai kelebihan untuk anda.

Sejak jaman dahulu masker digunakan sebagai salah satu ramuan untuk memperhalus kulit serta memberikan banyak sekali kelebihan untuk anda. Selain menjaga kulit agar terhindar drai flek atau jerawat masker juga akan membuat anda semakin awet muda.

Banyak sekali masker yang alami yang dapat memberikan kelebihan untuk anda namun juga terdapat masker konvensional yang memiliki berbagai kelebihan untuk anda. Masker sendiri memang merupakan bahan yang cukup efektif dalam berbagai masalah kulit bahkan juga dapat mencerahkan kulit.

Disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai berbagai jenis masker yang alami untuk anda dan memberikan banyak sekali kemudahan untuk anda dalam perawatan kulit yang efisien dan murah.

Bengkoang

Pastinya semua orang sudah mengetahui buah satu ini yang masuk ke dalam umbi-umbian, bengkoang sendiri ternyata di perkaya dengan serta dan vitamin  yang sangat baik untuk proses regenerasi kulit.

Dengan bengkoang kulit anda akan terasa kenyal dan kencang serta lebih cerah. Hal ini akan lebih efektif apabila bengkoang diparut dengan lembut serta memberikan banyak sekali kelebihan kandungan pada bengkoang akan menyerap ke dalam kulit. Dan hal tersebut sangatlah baik untuk anda.

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu buah yang dapat membuat kulit anda kencang dan menghilangkan kantong mata serta flek hitam. Mentimun ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan hal tersebut akan membuat kulit anda lebih lembab dan menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit anda.

Caranya juga mudah yaitu hanya dengan memarut mentimun untuk masker wajah atau memotong mentimun untuk masker yang bagian kelopak mata. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu masker yang alami dan cukup baik untuk kulit anda, dengan putih telur maka kulit anda akan lebih kencang dan terlihat awet muda.

Selain itu putih telur juga akan memberikan banyak sekali kelebihan untuk anda dimana akan membuat awet muda juga akan meregenerasi kulit sehingga kulit menjadi lebih muda dan bersih.  Gunakan menjelang tidur dan diamkan 10 menit lalu anda dapat membilasnya dengan air hangat.

Teh Hijau

Menggunakan teh hijau sebagai masker juga sangat baik karena anti oksidan yang tinggi pada teh hijau akan memberikan banyak sekali kelebihan untuk anda.

Selain memberikan kelebihan juga akan membuat kotoran pada muka anda luntur karena teh hijau sangat baik pada kulit. Wajah semakin cerah dan halus. Untuk itu gunakan secara teratur teh hijau bubuk untuk masker dengan mencampur madu atau air biasa.

***

Itulah beberapa kelebihan dari menggunakan masker alami untuk wajah yang memang akan memberikan keuntungan untuk wajah anda dan menambah kulit anda menjadi semakin sehat.

Rujukan Lainnya:

hasil masker tomat after before, jurnal masker tomat

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]