Waspada Penyakit Hepatitis Menyerang Anda

DokterGaul.com – hepatitis merupakan salah satu penyakit yang berbahaya bagi tubuh khususnya bagi hati atau hepar. Hepatitis merupakan salah satu penyakit uang disebabkan oleh virus hepatitis sendiri yang juga biasa disebut dengan HbSag yang mana memiliki hasil positif dengan bilirubin yang menurun. Hepatitis merupakan salah satu penyakit mematikan apabila tidak ditangani dengan baik ketika baru saja terkena gejala hepatitis sendiri. Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang saat ini vaksin sangat perlu untuk mencegah penyakit yang satu ini.

 

Selain menyerang organ hati hepatitis juga akan menyerang mata dan sistem kekebalan tubuh anda sehingga letih, lesu, lemas dan mual muntah bahkan tidak nafsu makan dan ikterik atau kulit kuning juga akan menghantui anda para penderita hepatitis.  Hepatitis akan menyerang lambung, ginjal bahkan mata. Ada beberapa macam hepatitis yang wajib anda ketahui yang mana dulu hanya ada 2 dan sekarang sudah ada 7 macam hepatitis yang berbahaya. Namun dalam masyarakat hanya ada dua hepatitis yang saling berkaitan yaitu hepatitis A dan hepatitis B. Di mana kedua hepatitis ini sama berbahaya namun yang A lebih berpeluang banyak untuk dapat disembuhkan secara total.

 

Di sini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai cara menghindari penyakit hepatitis atau mungkin teman atau kerabat anda terkena hepatitis dan anda juga perlu menjaga tubuh anda supaya tidak terkena hepatitis.

 

  1. Melakukan vaksin minimal 1 kali seumur hidup.

Melaukan vaksin hepatitis merupakan salah satu kewajiban karena untuk mencegah peluang besar virus hepatitis masuk ke tubuh anda, vaksin hepatitis sendiri dapat anda temui pada klinik kesehatan atau rumah sakit dengan beberapa harga yang lumayan mahal mulai dari 350 ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari vaksin apa yang digunakan.

  1. Menghindari minum dan makan setempat.

Hal yang sulit adalah menghindari masalah makan dan minum secara bersamaan dengan mereka yang terkena hepatitis, usahakan anda makan dan minum sendiri dan tidak meminta teman kalian karena hal tersebut sangatlah berbahaya untuk anda. Hal ini dilakukan supaya tidak ada bakteri yang masuk ke tubuh anda dengan mudah khususnya virus hepatitis.

  1. Istirahat dengan cukup.

Dengan melakukan istirahat dengan cukup anda akan mendapatkan anti bodi yang meningkat dan bagus untuk tubuh anda. Apabila anti bodi anda bagus maka kuman akan sulit masuk ke tubuh anda dan melakukan inkubasi di tubuh anda secara berlebih. Untuk itu istirahat sangatlah penting dilakukan serta jangan lupa kontrol asupan makan secara baik dan teratur dengan pemenuhan gizi secara seimbang.

Itulah beberapa hal yang dapat menghindarkan anda terhadap hepatitis yang akan merenggut anda, untuk itu lindungi diri sendiri dengan baik dan penuh dengan ketelatenan supaya tidak ada penyakit berbahaya yang hinggap di tubuh anda.

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]