Inilah Cara Mengatasi Mata Sembab dan Kantong Mata

DOKTERGAUL.COM – Mata adalah jendela dunia, dimana dengan mata yang berjumlah dua tersebut kita dapat melihat dunia dan seisinya yang teramat indah itu. Kita dapat melihat keindahan-keindahan alam yang menakjubkan dan tentu saja melihat hal baru.

Inilah Cara Mengatasi Mata Sembab dan Kantong Mata

Tetapi mata sekarang tidak hanya sebagai jendela dunia, mata juga dijadikan sebagai aset pribadi yang mewakili kecantikan sesungguhnya. Selain sebagai alat penglihatan semata, mata juga sekaligus bisa membuat “si empunya” merasa cantik.

Di luaran banyak diperjualbelikan softlense warna-warni dan beragam modelnya. Soft lense itu ada yang berfungsi untuk mata yang rabun jauh.

Yang membutuhkannya bukan hanya untuk alasan kesehatan tetapi ada juga yang menggunakan softlense untuk alasan kecantikan. Warna lensa yang biasanya hitam terkesan membosankan, sehingga mereka ingin mengubahnya menjadi warna-warna yang cantik, seperti warna biru, hijau maupun hazel.

Nah, kadang selain memperhatikan lensa mata, beberapa orang juga merasa peduli dengan kulit di sekitar area mata. Ya, sebelum menggunakan lensa tentu saja harus peduli dengan area di sekitarnya. Padahal area mata adalah area yang sangat tipis, begitu rentan dengan yang namanya keriput.

Tentu saja, semua orang tidak ingin terlihat tidak menarik di daerah mata, semua orang ingin berlomba terlihat menarik di bagian mata ini. Karena mata adalah bagian pertama kali semua pusat perhatian ketik sedang berbicara tertuju.

Mata dengan Softlense

Akan tetapi kadang karena disibukkan dengan berbagai aktifitas yang teramat padat dan akhirnya membuat stress dan juga lelah. Tentu hal ini akan mengurangi keindahan mata anda, bahkan terkadang mata anda terlihat sembab dan terdapat kantong mata di kanan juga di bagian kiri.

Hal itu pasti menyebalkan. Padahal sudah anda akali hal tersebut dengan cara menggunakan soft lense yang seperti ceritakan tadi dan juga penambahan make up mata, tapi mata lelah anda tetap terlihat.

Nah, untuk mengurangi ataupun menghilangkan hal ini, yaitu kantong hitam di mata dan juga mata sembab yang akan mengurangi kecantikan mata anda, ada cara praktis yang dapat anda lakukan, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Salah satunya adalah dengan cara pemijatan sebelum tidur dan setelah mandi.

Ketika pemijatan sebelum tidur, perhatikan tangan anda, pastikan bersih dari kuman dan debu yang menempel. Untuk itu bersihkan dengan air bersih ataupun antiseptik, agar tangan anda tidak menimbulkan masalah baru lagi yakni masalah jerawat.

Nah kembali ke masalah pemijatan area sekitar mata untuk mengurangi ataupun menghilangkan sembab ataupun kantong mata. Menurut pakar kecantikan, gerakan mengusap ataupun memijat yang bisa anda lakukan diawali dari bagian sudut mata menuju ke arah luar ujung tulang pipi atas.

Kemudian bergeser satu titik lagi ke arah yang lebih dalam, lakukan gerakan yang sama untuk usapan kedua ataupun ketiga.

Inilah Cara Mengatasi Mata Sembab dan Kantong Mata

Untuk usapan yang terakhir bisa dimulai dari bagian dekat dalam mata anda, lalu anda kemudian membuat gerakan melingkari kantung mata anda ke arah bagian tulang pipi bagian tengah.

Sekali lagi saya ingatkan, perhatian kebersihan tangan dan juga jari-jari anda, tentu saja karena hal ini juga sangat berpengaruh bagi kulit anda. Lakukan gerakan pengusapan dengan teknik pemijatan yang dilakukan secara halus.

Hal ini akan menjadi lebih maksimal bila dibarengi dengan pengusapan menggunakan eye cream yang biasanya dijual bebas di luaran sana. Anda pun dapat menemukan dengan mudah di toko kosmetik ataupun swalayan yang terdapat di kota anda.

Penggunaan eye cream berguna ataupun berfungsi untuk mempercepat proses untuk mengurangi ataupun menghilangkan bulatan hitam kantong mata. Selain melakukan ritual pemijatan jangan lupa juga untuk istirahat dengan cukup untuk menghindari mata sembab.

Selain dengan pemijatan lembut anda juga dapat mengatasi mata sembab dan kantong mata dengan menggunakan bahan alami, yaitu mentimun. Caranya dengan menempelkan irisan mentimun di bagian mata dan juga bawah mata. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

Nah, demikianlah cara untuk mengatasi mata sembab dan juga kantong mata, semoga dapat membantu anda.

Rujukan Lainnya:

obat mef warna pink, obat mef warna orange untuk apa, cara mencairkan lem bulu mata yang sudah kering, obat mef orange, cara rawat kucing kena kencing katak, cara mengobati mata yang terkena getah pisang, cara meminuskan mata, cara mengatasi mata kena getah pisang, cara menghilangkan tatapan mata kosong, letak pelipis mata

[Indy Muchlys - DokterGaul.com]