Yuk Intip Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

DokterGaul.com- Manfaat air putih bagi kesehatan, siapa yang tidak tahu air putih, pastinya semua orang mengetahui mengenai air putih. Air putih merupakan salah satu kebutuhan makhluk hidup secara primer dan tentunya tidak hanya manusia tetapi hewan juga membutuhkan air putih. Air putih adalah salah satu cairan yang mengandung mineral dan kaya akan kandungan yang diperlukan oleh kesehatan tubuh. Tahukah anda bahwa kekurangan air putih dapat menyebabkan dehidrasi dan tentunya bebabagai jenis penyakit lainnya termasuk yang berhubungan dengan ginjal dan hati. Air putih sendiri merupakan salah satu kebutuhan manusia atau makhluk hidup dengan presentase 80%. Hal ini sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. Bahkan dikatakan bahwa manusia dapat tidak makan 2-3 hari tetapi tidak dapat menahan haus 1 hari. Nampaknya hal ini sudah terbukti nyata adanya bahwa ai putih sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.

Disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai fungsi air putih yang kita konsumsi untuk tubuh.

  1. Sebagai suplai darah.

Darah berbentuk cair, ternyata 80% darah mengandung air yang mana air tersebut adalah salah satu serapan dari air putih yang kita minum setiap hari. Tanpa air putih darah tidak akan bekerja dengan baik apalagi membawa sel-sel keping darah pastinya sangat kesusahan. Terkadang hal ini juga menyebabkan anemia yang mana memang air putih sangat berguna bagi kesehatan tubuh seseorang.

  1. Membuat kulit kenyal.

Ketika kekurangan air putih kulit juga akan ikut kusam dan tentunya kulit terasa lebih kering dna kasar, hal ini karena jaringan perifer atau lapisan korteks dan dalam kulit tidak dapat menyerap air dengan baik, hal ini ternyata juga berpengaruh terhadap tubuh. Untuk itu air putih dikategorikan air yang sehat bagi tubuh.

  1. Menambah konsentrasi otak.

Ternyata dehidrasi juga menurunkan konsentrasi otak, konsentrasi otak menjadi tidak terjaga dna menurun, hal ini sudah menjadi salah satu rahasia umum. Untuk itu mengkonsumsi 8 gelas air putih atau 2000 ml air putih per hari dikali berat badan anda merupakan salah satu bentuk yang wajar dan wajib anda lakukan.

  1. Sebagai pembuangan toksin.

Air putih ternyata juga dapat membuang toksin pada tubuh yang mana dengan air putih toksin-toksin dalam tubuh akan dibuang melalui berbagai ekskresi seperti keringat, buang air kecil, serta yang lainnya. Untuk konsumsi air putih cukup akan dapat membuang banyak racun di dalam tubuhmu dengan baik.

  1. Terhindar dari dehidrasi.

Air putih yang cukup pada tubuh akan menghindarkan kepada letih lesu dan lemas yang mana hal itu juga salah satu tanda-tanda dehidrasi, untuk itu konsumsi air putih yang cukup akan menghindarkan pada dehidrasi berkelanjutan. Minum sesuai dengan aturan yang normal dan tentunya menjadikan diri anda dan organ dalam lebih segar dan tidak terjadi dehidrasi atau kekurangan cairan.

Itulah beberapa hal mengenai manfaat dari air putih yang tentunya sangat berguna untuk anda, jangan lupa minum air putih setiap hari agar tubuh anda menjadi lebih sehat.

Rujukan Lainnya:

news, akibat minum sunlight, penyebab dugal air, air aquarium bergelembung, kacamata tembus air, salep terikortin, bahaya thinner jika terminum, obat yang terkandung dalam terikortin, bahaya air liur cicak, radiator bergelembung

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]