Tips Untuk Menyambut Si Kecil

DOKTERGAUL.COM – Anda dan pasangan sudah siap menjadi orang tua? Bagus! Karena ini adalah masa-masa yang sangat menakjubkan dalam hidup Anda.

Mempersiapkan diri menerima kedatangan si buah hati adalah hal yang penting. Nah untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Tips untuk Menyambut Si Kecil
Tips untuk Menyambut Si Kecil

Singkirkan Minuman Keras dan Rokok

Anda pasti sudah tidak perlu peringatan lagi tentang bahaya minuman keras dan rokok bukan? Karena sudah pasti akan menimbulkan penyakit serius dan bisa membahayakan janin Anda, mulai dari kelainan jantung hingga gangguan mental. Maka dari itu, sebisa mungkin Anda menghindarinya.

Timbang Berat Badan

Jika tubuh Anda terlalu kurus, dapat mengakibatkan terjadinya ovulasi atau bahkan keguguran. Sebaiknya tingkatkan berat badan Anda sekarang juga.

JANGAN LEWATKAN:

Berat badan yang ideal selama kehamilan akan memudahkan sang buah hati tumbuh dan mampu mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan diabetes. Sangat berbahaya untuk mencoba mengurangi berat badan selama kehamilan karena bayi sangat membutuhkan kalori dari sang ibu untuk bertumbuh.

Hati-hati dengan Obat-obatan

Memang benar jika beberapa obat aman dikonsumsi selama kehamilan, namun beberapa tidak. Jika Anda merasa sakit sebaiknya langsung memeriksakan kesehatan ke dokter. Hindari mengkonsumsi obat tanpa resep dokter karena akan sangat membahayakan si buah hati kelak.

Kunjungi Dokter Gigi

Kebersihan mulut dan gigi dapat meningkatkan resiko terinfeksi bakteri yang mampu menyebabkan kehamilan prematur. Untuk itu, mulai sekarang Anda harus menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Rujukan Lainnya:

mimpi ngubur janin, danau yang paling kecil manfaatnya adalah, pertanyaan seputar post matur, ukuran trombopop kecil

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]