Gawat! Inilah Beberapa Jerawat Yang Menandakan Penyakit Anda

DokterGaul.com – Jerawat merupakan salah satu hal yang sangat menjengkelkan bagi setiap orang yang mengalaminya. Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang berada di luar dan biasanya berada di wajah, punggung atau beberapa kulit tertentu, namun pada umumnya jerawat berada pada wajah seseorang.

Jerawat

Jerawat sendiri merupakan salah satu masalah yang diakibatkan dari kotoran serta minyak berlebih yang berada di dalam kulit.  Jerawat sendiri merupakan salah satu sarang bakteri yang mana memang sangat perlu dibasmi atau dihindari.

Hal yang memang menyebabkan tumbuhnya jerawat adalah pola hidup yang tidak sehat, alergi, serta beberapa faktor lain termasuk hormon.

Ternyata anda harus mengetahui mengenai jerawat serta letaknya yang berada di beberapa bagian wajah anda menandakan beberapa gangguan tubuh.

Hal itu disebabkan karena wajah memiliki ujung-ujung saraf perifer yang mana hal tersebut sangatlah sensitif terhadap suatu organ.

Perlu diketahui tanda-tanda berbagai jerawat ternyata juga menjadi masalah besar bagi kesehatan tubuh anda.

Disini ada beberapa hal mengenai tanda-tanda jerawat yang menandakan berbagai jenis penyakit dan cara menghindarinya.

Jerawat di Dahi

Jerawat di dahi ternyata akibat dari gangguan sistem pencernaan dan kurang tidur, hal ini merupakan salah satu hal yang sangat umum terjadi, buktikan saja ketika tidur anda kurang nyaman dan tidak berkualitas maka beberapa hari jerawat akan timbul di dahi.

Hal ini karena memang istirahat tidur sangat berpengaruh terhadap sistem kesehatan tubuh  termasuk sistem pencernaan. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan tidak mengkonsumsi banyak jeroan, daging dengan lemak atau beberapa kepiting.

Jerawat di Antara Alis

Ternyata jerawat di antara alis berhubungan dengan masalah hati yang mana hal ini sangat berpengaruh terhadap sistem reaksi terhadap alergi makanan tertentu atau fungsi hati yang mulai menurun.

Hal ini yang perlu anda lakukan untuk kembali memulihkan fungsi hati adalah dengan menggunakan pola makan sehat tanpa junk food dan hindari meminum banyak vitamin untuk memulihkan hati kembali.

Jerawat di Sekitar Mata dan Telinga

Ternyata ginjal anda yang mengalami gangguan akibat dehidrasi, untuk itu konsumsi air putih yang cukup merupakan salah satu usaha untuk mencegah dehidrasi ginjal ini. lakukan olahraga secara teratur dan makan makanan buah yang mengandung banyak air dengan baik.

Jerawat di Pipi

Ternyata hal ini akibat rokok dan polusi udara, karena pada dasarnya pipi merupakan salah satu sumber yang pertama terkena debu dan udara di luar, untuk menghindari beberapa penyakit yang lebih serius maka gunakan masker saat keluar rumah dengan potensi polusi yang tinggi dan sebisa mungkin menghindar dengan perokok aktif.

***

Itulah beberapa tanda dari jerawat yang berada di wajah anda dan gangguan yang anda alami. Obati dengan sedini mungkin supaya terdeteksi penyakit apa yang menyerang diri anda.

Rujukan Lainnya:

cara mengobati gigitan kepiting, cara mengobati digigit kepiting, obat di higit kepiting, obat gigitan kepiting, obat untuk dicapit kepiting, jurnal internasional sistem pencernaan sariawan, obat dicapit kepiting, mimpi alis mata luka berdarah, peta konsep sistem limfa, text report about kepi

[Diyah Amartiwi - DokterGaul.com]