Biar Nampak Tinggi, Ini Lho Cara Berpakaian yang Pas Buat Kamu!

DOKTERGAUL.COM – Manusia itu ditakdirkan untuk bervariasi dan beraneka ragam. Ada yang gemuk dan kurus, berambut lurus maupun keriting, tinggi dan juga kurang tinggi alias pendek. Dan semuanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Cara Berpakaian yang Pas Buat Kamu!

Orang yang gemuk pasti sulit bergerak lincah kesana-kemari, tapi terkadang orang yang memang terlampau kurus sering dibully dengan kata-kata ” kurang gizi” maupun cacingan. Apabila seseorang memiliki rambut teramat lurus tapi tipis dia sering membayangkan memiliki rambut keriting bergelombang agar mereka terlihat lebih “sexy”.

Hal yang sama biasa juga terjadi pada mereka yang sudah memiliki rambut keriting sejak lahir tetapi mereka ingin memiliki rambut lurus dengan berbagai cara mulai dari menggunakan bahan-bahan alami sampai melakukan rebonding rambut.

Seperti itu juga apabila seseorang memiliki tinggi badan yang teramat menjulang, mereka akan kesusahan ketika berjalan dan apabila masuk ke rumah berpintu rendah. Dan bagi orang yang berpostur pendek pasti sangatlah susah dan ribet apabila ingin mengambil suatu barang yang tergantung ataupun di letakkan di atas.

Yang lebih parahnya lagi seseorang yang berpostur pendek akan sulit memilih pakaian yang sesuai dengan postur badannya.

Alih-alih terlihat lebih tinggi, apabila salah memilih baju ataupun busana yang sesuai maka mereka akan tenggelam dengan baju yang dikenakannya, kelihatan lebih pendek dari biasanya, bagaimana cara menyiasati hal ini?

Nah, saya akan merampungkan beberapa gaya berpakaian agar anda terlihat lebih tinggi dari biasanya, mari kita simak bersama-sama.

1. Pilihlah baju yang bermotif vertikal dan hindari baju yang bermotif horizontal

hal ini dikarenakan karena motif vertikal akan menarik mata menuju objek garis tersebut, tentu saja objek garis dari atas ke bawah tersebut membuat pandangan mata seseorang menjadi fokus ke sana sehingga akhirnya membuat penggunanya terlihat lebih tinggi dari biasanya.

Sedangkan apabila seseorang menggunakan baju bermotif horizontal yang membuat mata anda terfokus ke samping sehingga mengakibatkan seseorang terlihat lebih pendek dan juga gemuk.

2. Pilih baju yang sesuai

Memiliki warna senada antara baju dan juga celana ataupun roknya. Untuk anda yang memiliki tubuh yang pendek harusnya memakai pakaian yang berwarna senada antara atasan dan juga bawahannya. Hal itu akan menciptakan warna garis yang lebih kuat ataupun solid yang membuat anda terlihat lebih tinggi.

Namun apabila anda menggunakan warna yang berbeda antara baju dan celana ataupun rok membuat tubuh anda seakan-akan terbagi menjadi dua sehingga membuat anda terlihat lebih pendek.

3. Pilihlah baju bercorak kecil dengan warna yang gelap ataupun tidak mencolok

Biasanya pakaian dengan corak-corak yang besar akan membuat sang pemakai pakaian akan terlihat lebih kecil dan juga pendek. 4. Pakailah baju dengan ukuran yang pas, karena baju dengan ukuran yang kebesaran ataupun kedodoran akan membuat anda menjadi kecil.

5. Gunakan sepatu hak tinggi

Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh kurang tinggi anda dapat menggunakan sepatu hak tinggi dalam keseharian anda sehari-hari, anda dapat memilih untuk menggunakan sepatu hak tinggi dengan ukuran hak 2cm, 3 cm ataupun 5 cm ke atas.

Sebaiknya anda gunakan sepatu berhak yang cukup tinggi dan juga nyaman ketika anda pakai, tentu saja karena kenyamanan adalah hal yang paling utama bukan? S

ebaiknya anda juga memilih hak yang tipis dan tinggi daripada hak yang lebar karena hak yang tipis akan membuat kaki anda terlihat lebih jenjang sedangkan hak yang lebar dapat membuat kaki anda terlihat melebar sekaligus besar dan tentu saja terlihat menjadi berat.

6. Gunakan bawahan dengan pinggang yang tinggi

Pada umumnya orang akan mengasumsikan tinggi seseorang dari pinggangnya terlebih dahulu. Karena hal itulah sehingga apabila anda menggunakan jenis bawahan yang tergolong rendah akan membuat kaki anda terlihat lebih pendek.

Solusi bagi anda adalah dengan cara menggunakan bawahan yang memiliki garis pinggang yang tinggi agar kaki anda terlihat lebih tinggi dari biasanya dan tubuh anda yang mungil terlihat lebih tinggi juga.

***

Demikianlah, informasi tentang cara mensiasati agar terlihat lebih tinggi dengan memakai pakaian yang sesuai semoga dapat membantu anda yang memang sedang mencari informasi tentang ini.

Rujukan Lainnya:

fungsi obat mef warna orange, berbagai barang kebutuhan sehari-hari yang menggunakan pewangi, alat yang digunakan untuk membuat sayatan tipis saat melakukan pembedahan adalah, apa yang dimaksud dengan garis zollinger, diapotik ada lem behel nggk, tuliskan contoh barang kebutuhan sehari-hari yang menggunakan pewangi, yang dimaksud garis zollinger

[Indy Muchlys - DokterGaul.com]