Ini Lho, Obat Jerawat yang Ada di Apotek

DOKTERGAUL.COM – Jerawat adalah momok yang menakutkan bagi setiap orang, apalagi remaja ataupun dewasa muda. Wajah yang tadinya halus mulus berubah menjadi benjol-benjol karena si makhluk kecil yang datang secara tiba-tiba ini atau karena bekasnya yang menghitam ataupun bopeng yang susah hilang.

Ini Lho, Obat Jerawat yang Ada di Apotek

Semua ini menjadikan “mood” seseorang berubah dari yang awalnya ceria layaknya kelinci energizer berubah sendu seperti halnya lagu “Desember Kelabu“.

Jerawat sendiri sebenarnya adalah benjolan berukuran kecil ataupun besar yang tumbuh di area wajah. Penyebab tumbuhnya jerawat ada beberapa macam.

Pertama adalah faktor genetik yang diturunkan dari generasi ke generasi, contohnya seperti ini apabila orangtuanya memiliki riwayat mempunyai jerawat batu yang besar maka besar kemungkinan nanti anaknya akan memiliki jerawat batu juga di kemudian hari.

Faktor lainnya adalah karena sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit wajah seseorang, dan kadang-kadang juga disebabkan oleh minyak yang disebut sebum yang akhirnya menyumbat pori-pori dan mengakibatkan jerawat.

Cara Mencegah Datangnya Jerawat

Cara mencegah jerawat agar tidak datang yaitu dengan cara membersihkan wajah dengan rutin setiap hari menggunakan astringent, minum 8 gelas air setiap hari dan tentu saja tidak menyentuh wajah dengan tangan.

Sebagaimana diketahui, tangan adalah tempat yang lebih kotor daripada toilet, hal itu karena tangan memegang ataupun menyentuh apa saja sehingga kuman akan lebih mudah hinggap disana.

Jika anda sudah terlanjur berjerawat, mungkin yang anda lakukan adalah segera mencari obat jerawat yang banyak di jual di luaran sana, dari harga yang termurah sampai yang termahal. Tapi bila anda mau cari produk yang aman ada baiknya anda mencari ataupun membeli di apotek.

Nah, kali ini saya akan memberitahukan beberapa obat jerawat yang ampuh dan biasanya dapat dijumpai di apotek, produk apa saja itu? Mari kita lihat bersama.

Freederm Gel

Freederm gel merupakan obat jerawat yang banyak dijual di apotek. Obat ini bersifat anti-inflamasi, sehingga dapat mencegah jerawat anda akan semakin meradang dan juga akan mempercepat proses pengempisan dan pengeringa jerawat.

Freederm Gel - Obat Jerawat di Apotek

Nah, obat ini dapat memperkecil ukuran jerawat anda yang dulunya besar-besar dengan sangat cepat dan semua hal tersebut terjadi karena obat ini mengandung senyawa yang diberi nama nicotinamide.

Keunggulan yang lain apabila anda menggunakan obat jerawat ini adalah kulit anda tidak akan berubah menjadi kering, karena freederm gel ini memiliki formulasi hidro-gel yang membuat kulit anda Tidak menjadi kering layaknya ketika menggunakan produk sejenis lainnya.

Komposisi dari freederm gel ini adalah nicotinamide, alumunium magnesium silicat, asam sitrat, ethanol, hypromellose, polyoxethylene laurel ether dan juga air.

Cara menggunakan produk ini mudah saja yaitu oleskan di area wajah yang terkena jerawat minimal 2 kali sehari. Masing-masing di pagi dan malam hari sebelum anda tidur. Setelah itu anda diamkan selama beberapa menit hingga kering dan kemudian anda keringkan wajah anda dengan handuk yang bersih.

Dermal Nicam 4% Gel

Obat jerawat yang sering ada di apotek adalah obat ini yaitu dermal nicam 4% gel. Sama halnya dengan produk sebelumnya, produk ini juga dapat mengobati jerawat yang memang sudah parah sekali di wajah.

Dermal Nicam 4% Gel - Obat Jerawat di Apotek

Karena obat ini juga mengandung nicotinamide yang akan dengan segera mengobati peradangan yang disebabkan oleh jerawat membandel dan juga mengatasi kemerahan pada kulit yang berjerawat. Dengan produk dermal nicam 4% ini jerawat anda akan mengecil,mengempis dan kemudian hilang dengan sendirinya.

Kandungan dari obat jerawat ini adalah asam sitrat, nicotinamide, alumunium magnesium silicat, hypromellose, macrogol lauril ether, ethanol serta air.

Cara pengaplikasiannya yaitu dengan cara mencuci muka anda dahulu dengan air hangat yang sudah disediakan. Kemudian oleskan gel ini ke kulit wajah anda yang berjerawat sebanyak dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Acneside 5% Gel

Obat selanjutnya yang ada di apotek adalah acneside 5%. Obat yang berbentuk gel ini dapat mengobati radang karena mengandung senyawa benzoil peroksida. Senyawa ini bekerja dengan ampuh membunuh bakteri dan mengurangi peradangan akibat Jerawat.

Acneside 5% Gel - Obat Jerawat di Apotek

Selain itu acneside 5% juga dilengkapi dengan tekhnologi mikrosphere yang spesial, dimana hal ini bertujuan untuk menyingkirkan minyak berlebih di kulit anda merupakan salah satu pemicu tumbuhnya jerawat.

Produk ini juga memicu produksi gliserin yang bertujuan untuk melembabkan kulit anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu anda cukup mengoleskan gel ini ke area wajah anda yang berjeraw Sebanyak dua kali, di pagi dan malam hari sebelum anda tidur.

****

Demikianlah info mengenai obat jerawat yang biasanya ada di apotek. Semoga dapat membantu anda yang selama ini berjerawat tetapi tidak tahu obat apa yang sesuai untuk kulit anda. Semoga bermanfaat.

Rujukan Lainnya:

harga ular kawat, kelemahan produk amway, arti mimpi mencabut batu nisan, mimpi mencabut batu nisan, manfaat telur kodok untuk jerawat, bisul parah tak mempan diberi salep, beda thrombophob gel dan ointment, fase jerawat sembuh, manfaat sabun Babon segar, mamfaat nya sabun babon ap

[Indy Muchlys - DokterGaul.com]