Inilah Cara Simple Memutihkan Gigi Secara Alami

DOKTERGAUL.COM – Apa bagian di wajah yang paling banyak menarik “simpati” orang lain? Kebanyakan orang pasti menjawab mata, mulut ataupun hidung. Padahal jawaban sesungguhnya adalah gigi. Kenapa gigi?

Jawabannya, karena seseorang terlihat menarik ketika tersenyum dan memperlihatkan gigi-giginya, seseorang akan terlihat ramah sekaligus bersahabat.

Walaupun memiliki wajah yang kurang rupawan, senyuman akan menjadi “daya pikat” tersendiri ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain.

Inilah Cara Simple Memutihkan Gigi Secara Alami

Bandingkan dengan seseorang yang cantik ataupun rupawan tetapi jarang senyum alias selalu cemberut di sepanjang waktunya, tentu orang akan menjauhinya. Tapi terkadang seseorang takut untuk tersenyum lepas karena takut untuk menunjukkan deretan gigi-giginya yang kurang putih.

Faktor-faktor yang biasanya menyebabkan seseorang akhirnya memiliki gigi tidak putih bersih, misalnya sering mrngkonsumsi kopi, sehingga gigi akhirnya menjadi kuning ataupun cokelat. Contoh lain lagi adalah bagi seseorang yang memang perokok aktif, impian untuk memiliki gigi putih sepertinya hal yang mustahil.

Jika anda selama ini mendambakan untuk memiliki gigi putih bersinar bak pualam ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Cara pertama yaitu dengan memakai pasta gigi yang khusus diperuntukkan untuk perokok maupun peminum kopi sejati, produk ini dijual bebas di pasaran.

Cara kedua yaitu dengan cara melakukan “whitening” di dokter spesialis gigi, dengan proses yang cepat hanya beberapa menit saja gigi anda akan putih kembali seperti sedia kala.

Kekurangan dari cara ini yaitu anda harus mengeluarkan “budget” yang agak mahal, jika anda tidak memiliki banyak uang, kemungkinan besar anda akan sedikit gigit jari karena kantong anda menjadi kempes. Karena sekali anda pergi untuk melakukan whitening anda harus membayar sebanyak Rp.1.000.000.

Cara Alami Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah

Inilah Cara Simple Memutihkan Gigi Secara Alami

Selain kedua cara “berbayar” untuk memutihkan gigi dengan aman dan cepat sebagaimana dijelaskan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah, atau jika tidak ada, anda bisa membelinya di pasar maupun supermarket.

Bahan pertama yang bisa anda pakai adalah arang charcoal, yaitu arang yang biasa anda pakai untuk membakar sate ataupun membakar barbeque.

Caranya mudah sekali yaitu dengan cara anda lembutkan dulu arang charcoal yang akan anda gunakan untuk memutihkan gigi lalu anda siapkan sedikit air.

Kemudian anda gosokkan arang charcoal yang telah dicampur sedikit air tersebut ke gigi anda, tunggu sampai beberapa menit saja, lalu kumur dengan air bersih. Lakukan seminggu dua kali saja agar lapisan email anda tidak terkelupas dan hilang.

Bahan kedua yang dapat anda pakai adalah kulit jeruk. Jeruk biasanya hanya dikonsumsi buahnya saja, sedangkan kulitnya biasanya hanya dibuang di tempat sampah.

Sekarang anda dapat memanfaatkannya kembali untuk sesuatu hal yang lebih berguna, yaitu untuk memutihkan gigi anda, selain itu anda juga turut membantu untuk menjaga lingkungan sekitar.

Caranya adalah dengan memblender kulit buah jeruk tersebut, blenderlah sampai halus sekali. Kemudian anda gosokkan ke gigi anda dengan bantuan sikat gigi.tunggu beberapa menit seperti cara pertama tadi yang menggunakan arang charcoal, setelah kering anda berkumur-kumur dengan air putih yang bersih. Lakukan seminggu setidaknya sekali sampai anda mendapatkan gigi berkilau yang anda idamkan selama ini.

Bahan ketiga yaitu dengan menggunakan baking soda. Baking soda yang biasanya anda gunakan untuk membuat kue ataupun roti agar lebih mengembang sempurna. Kini anda bisa memanfaatkannya untuk memutihkan gigi.

Caranya adalah pertama-tama anda menyiapkan baking sodanya dulu dan sedikit air yang berguna sebagai pencampur. Tuang sedikit saja baking soda di di dalam mangkok yang telah anda siapkan sebelumnya, lalu anda tambahkan sedikit air.

Lalu oleskan krim baking soda tersebut ke gigi anda. Tunggu selama beberapa menit sampai kering benar. Setelah itu anda kumur-kumur dengan air yang bersih.

Cara yang lainnya yaitu dengan menggunakan campuran buah bit yang telah dihaluskan sebelumnya. Buah bit sendiri adalah buah yang berwarna merah ataupun ungu tua yang serupa dengan umbi ketela. Lalu anda lumurkan di seluruh bagian gigi anda. Tunggulah selama beberapa menit, setelah itu berkumurlah sampai bersih.

Cara terakhir adalah dengan cara alami dengan menggunakan batu genteng ataupun batu yang biasanya dipakai sebagai fondasi rumah, yang biasanya berwarna oranye itu, sedangkan pengaplikasiannya sama dengan cara-cara memutihkan gigi sebelumnya.

***

Demikianlah beberapa tips dan cara untuk memutihkan gigi anda secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang terdapat di sekitar anda. Walaupun anda harus mengaplikasikannya dengan rutin, tapi anda akan puas dengan hasilnya. Karena di dunia ini tak ada yang instan bukan?

Selamat mencoba!

Rujukan Lainnya:

cara meracun ayam tetangga, cara cara mencegah kejadianpenculikan kanak kanak, cara memperkuat muncang, cara memperbesar jakun, meracuni ayam, latihan rekonstruksi blocking bisa dilakukan dengan cara, cara membesarkan jakun, cara mengempeskan bola, cara membuat muncang kuat, cara menghilangkan rengit

[Indy Muchlys - DokterGaul.com]