Anak Mencintai Ibu Demi Penyakit

DOKTERGAUL.COM – Terkadang ibu yang memberikan dukungan emosi kuat untuk anak-anaknya, ibu bisa mengurangi risiko anak mengalami penyakit mental dan fisik kelak. Status sosial ekonomi rendah telah lama dikaitkan dengan peningkatan risiko gangguan mental dan fisik.

Anak Mencintai Ibu Demi Penyakit

Akan tetapi, menurut peneliti dari Amerika Serikat, ada orang-orang yang bisa tumbuh dan berkembang terlepas dari kemampuan finansial mereka. Aktivasi sistem kekebalan tubuh dan peradangan pada 53 partisipan dewasa.

Partisian berusia antara 25 dan 40 serta mempunyai latar belakang sosial ekonomi rendah di masa kanak-kanak. Peradangan merupakan komponen kunci dalam beberapa penyakit.

Para partisipan diminta mengingat dan menjelaskan hubungan mereka dengan ibu mereka. Selain itu, peneliti juga meminta konfirmasi bahwa mereka memang berasal dari keluarga kurang mampu.

Hasil menunjukkan, 26 anak yang menyatakan diperlakukan ibu dengan kehangatan memiliki profil peradangan lebih rendah dalam sampel darah dibandingkan 27 partisipan yang mengaku kurang mendapatkan perhatian dan cinta ibu.

Rujukan Lainnya:

toket anak sd, bagan pembataaan topik tebtang bipolar, bagan pembatasan topik ekonomi, bagan topik ekonomi, komponen terbesar dalam urine yang sehat adalah, pembatasan topik ekonomi

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]