Ngeri, Ternyata Ada Lho Diet Pil Cacing Pita!

DOKTERGAUL.COM – Memang sifat dasar wanita yaitu ingin terlihat menarik di depan orang lain. Mereka rela mati-matian untuk menjadi pusat perhatian dan menjadi pribadi yang layak mendapat pujian.

Kata “cantik” merupakan kata yang spesial untuk para wanita, mereka akan berusaha sekuat tenaga agar mendapat predikat wanita cantik.Berbagai cara mereka lakukan agar mendapatkan pujian, mulai dari operasi plastik hingga diet ketat.

Diet

Operasi plastik biasanya untuk memperindah wajah dan badan secara instan dengan biaya yang tidak sedikit. Sedangkan diet biasanya untuk membuat badan menjadi langsing dan akhirnya berdampak juga pada wajah, karena wajah yang dulunya ” membulat” karena gemuk berubah menjadi sedikit tirus.

Diet dibagi menjadi 2 yaitu diet sehat dan diet ekstrim. Diet sehat biasanya dilakukan dengan mengatur pola makan dan berolahraga secara teratur setiap harinya.

Sedangkan diet ekstrim biasanya dilakukan dengan cara-cara yang tidak biasa dan cenderung berbahaya, penganut diet ini biasanya ingin kurus ataupun langsing secara instan layaknya pasien operasi plastik.

Salah satu contoh diet ekstrim yaitu diet dengan menelan pil yang berisi telur cacing pita. Terdengar aneh sekaligus menjijikkan tetapi di Amerika Serikat, hal tersebut adalah cara diet yang lazim digunakan.

Diet Pil Cacing Pita

Alasannya klise karena dapat membuat badan langsing lebih cepat tanpa harus menahan lapar karena harus mengatur pola makan ataupun tidak harus berolahraga berat untuk menurunkan berat badan. Para produsen obat pelangsing banyak yang memproduksi jenis pil dengan isi telur cacing pita ini.

Cara Kerja Diet Pil Cacing Pita

Cara kerja pil ini sangat mudah yaitu seseorang tinggal meminum pil tersebut dan setelah masuk ke organ lambung ataupun perut si peminum pil, maka telur-telur tersebut akan menetas dan berubah menjadi cacing-cacing pita yang nantinya akan memakan nutrisi yang telah masuk ke tubuh ketika seseorang tersebut mengkonsumsi makanan.

Meskipun seseorang tersebut telah mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang banyak, tidak menyebabkan berat badannya naik ataupun berubah drastis, malah berubah menjadi lebih kurus.

Ini terjadi karena parasit yang berupa cacing pita tersebut menyerap nutrisi penting yang ada di tubuh seperti contohnya vitamin, sehingga kemungkinan terburuknya adalah si pelaku program diet ini akan mengalami apa yang biasa disebut dengan mal nutrisi ataupun kurang gizi.

Diet Pil Cacing Pita

Biasanya cara diet ekstrim dengan cacing pita ini dapat menurunkan berat badan sampai beberapa pon di setiap minggunya dan biasanya juga seseorang yang melakukan diet ini juga akan mengeluarkan si cacing ketika dirasa dia sudah mulai mendapatkan berat badan ideal yang selama ini menjadi targetnya dan telah dicita-citakan selama ini.

Dampak Negatif Diet Pil Cacing Pita

Sayangnya, selain dapat membuat seseorang menjadi kurus ataupun langsing dalam seketika, hitungan minggu saja, ternyata ada banyak dampak negatifnya.

Salah satu dampak negatif yang ditimbulkan oleh diet pil cacing pita ini yaitu dapat menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan seperti penyakit lambung ataupun usus dan kadang dapat menyebabkan kematian.

Ketika cacing pita dikeluarkan, maka dampak bagi seseorang tersebut untuk gemuk kembali sangatlah besar karena tidak ada lagi parasit cacing yang bersarang di ususnya sehingga tubuh menjadi ” lebih lapar” daripada sebelumnya.

Cacing pita juga dapat membuat perut seseorang menjadi bengkak dan juga membesar dengan sendirinya sehingga membuat seseorang tidak menarik lagi secara fisik dan biasanya juga tidak akan mendapatkan hasil yang tidak diinginkan.

Diet Pil Cacing Pita

Pengobatan untuk seseorang yang telah terserang cacing pita di ususnya ataupun lambungnya sangat mahal sekaligus tidak banyak rumah sakit yang akan menampung pasien dengan keluhan berupa penyakit cacing pita ini.

Walaupun banyak dampak efek negatif yang akan ditimbulkan oleh program diet pil telur cacing pita ini, tapi masih banyak ahli ataupun pakar yang malah pro terhadap program diet ekstrim, alasannya karena menurut mereka cacing pita dapat membuat para pelaku diet untuk meringankan alergi yang dulunya ia alami sekaligus demam ataupun flu yang kadang menyerang persis seperti sebuah ” shield” ataupun perisai.

Tapi memang hal ini masih menjadi pro-kontra ataupun perdebatan sampai sekarang. Jika memang seseorang menginginkan berat badan ideal dan tanpa ada kecemasan ataupun kekhawatiran maka baiknya menghindari cara ini dan beralih ke diet yang lebih sehat, walaupun tidak secepat menggunakan diet ini tetapi tidak ada rasa kekhawatiran di dalamnya.

Bagaimana, apakah Anda berniat juga menggunakan diet pil cacing pita ini?

Rujukan Lainnya:

efek samping carrol super pill, dampak perisa artifisial bagi tubuh, dampak negatif sunlight, obat pel duit, dampak negatif guanilat, bahaya cacing kawat, guna omezyateks, khasiat pil duit, manfaat pil duit, pill dwit

[Indy Muchlys - DokterGaul.com]