Cara Mengatasi Keringat Berlebih

DOKTERGAUL.COM – Anda mungkin keseringan berkeringat apalagi pada saat sudah beraktivitas seharian penuh atau olahraga. Mungkin Anda termasuk orang yang jumlah keringatnya berlebih.

 Cara Mengatasi Keringat Berlebih
Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Memang keringat yang keluar memang sehat, tapi jika terlalu banyak akan muncul masalah seperti pakaian cepat basah, tidak nyaman, dan bau badan. Nah untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Hindari Makanan Pedas

Makanan pedas dapat memicu timbulnya keringat berlebih. Bahkan bisa mengeluarkan keringat dalam periode waktu yang lebih singkat. Untuk itu, sebaiknya Anda batasi konsumsi makanan pedas.

Menyiapkan Air Setiap Bepergian

Minum air akan membantu Anda dalam menghindari keringat berlebih. Karena air dapat mengatur suhu tubuh sehingga sel-sel keringat bisa terkontrol.

Hindari Mandi dengan Air Panas

Mandi dengan air panas akan membuat tubuh menjadi segar. Namun disisi lain bisa memicu keringat berlebih. Untuk itu, sebaiknya menghindari mandi dengan air panas atau hangat.

Hindari Hal yang Membuat Stres

Stres dan kecemasan akan menimbulkan efek langsung terhadap produksi keringat tubuh. Maka dari itu, hindari hal-hal yang bisa membuat Anda stres.

Rujukan Lainnya:

mengapa keringat dan urine baunya menyengat dan rasanya agak asin, Keringat kental, sebab lekukan kaki dengkul keringatan, penyebab sering keringatan pada lekukan lutut

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]