Cara Memanjangkan Dagu dengan Cepat dan Aman

DOKTERGAUL.COM – Dagu adalah salah satu daya tarik wajah kita. Memiliki dagu yang proporsional yang sesuai dengan wajah akan membuat wajah kita terlihat lebih menarik. Biasanya bentuk dagu yang disukai adalah dagu yang lancip dan panjang.

Cara Memanjangkan Dagu

Akan tetapi tidak banyak orang yang memiliki dagu jenis tersebut. Dagu yang lancip atau panjang seringkali dianggap sebagai lambang kecantikan, sehingga banyak orang yang menginginkan dagu mereka berbentuk seperti itu. Saat ini terdapat berbagai cara memanjangkan dagu mulai dari yang alami hingga dari operasi plastik.

Sebelum menemukan cara memanjangkan dagu yang tepat ada baiknya kita mengetahui penyebab bentuk dagu kita yang tidak proporsional. Selain bentuk yang tidak proporsional, beberapa orang tidak memiliki tulang dagu yang terlihat.

Beberapa penyebab kita tidak memiliki dagu lancip dan panjang adalah:

FAKTOR GENETIS

Ini merupakan penyebab utama yang pasti akan sulit diubah kecuali dengan bedah plastik. Keturunan sangat mempengaruhi bentuk wajah yang akan berimbas pada dagu kita juga. Beberapa orang dapat memiliki dagu yang terkesan ganda karena keturunan.

KELEBIHAN LEMAK

Kelebihan lemak yang berakibat pada kegemukan juga dapat menutupi tulang pipi dan dagu. Tak hanya dagu double, tetapi dagu benar-benar bisa tidak terlihat.

Apabila memang Anda memiliki lemak berlebih terutama pada wajah, ada baiknya mengambil langkah menurunkan berat badan dan melakukan senam wajah agar bentuk wajah kita yang ideal benar-benar terlihat.

MASALAH RAHANG DAN GIGI

Dagu yang lemah dan tidak terlihat merupakan akibat dari bentuk rahang yang kecil, dan terkadang dapat menjadi indikasi masalah dengan gigi Anda.

Sayangnya tidak terdapat latihan atau olahraga yang dapat mengubah bentuk atau memanjangkan dagu Anda secara alami dan permanen.

Cara Memanjangkan Dagu

Terutama dengan penyebab yang berkaitan dengan genetis dan masalah pada bentuk rahang, maka salah satu cara memanjangkan dagu adalah dengan memasang implant, atau dengan melakukan operasi plastik yang melibatkan penarikan tulang. Hal tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan Anda.

Selain itu, langkah lain yang dapat Anda tempuh sebagai cara memanjangkan dagu adalah beberapa hal yang akan melibatkan tenaga professional dan biaya dalam jumlah besar. Sebelum memutuskan pastikan Anda melakukan konsultasi dengan tenaga professional seperti dokter ahli bedah.

Apabila Anda tidak dapat mencoba cara alami apa pun dan ingin membuat bentuk menjadi lebih prominent, terdapat beberapa cara yang dapat Anda tempuh, seperti berikut ini:

Penanaman Implant

Cara memanjangkan dagu yang dilakukan dalam cara ini adalah dengan memperpanjang rahang yang disertai dengan terapi ortodontis. Prosedur di dalamnya adalah dengan menanam implant kecil di dalam dagu.

Anda harus memastikan untuk menggunakan dokter ahli bedah plastik yang sah dan berpengalaman, karena kelemahan tulang ini, dagu kita menjadi pendek dan terdapat alas dagu yang sensitif, sehingga penanaman implant yang terlalu besar dapat membuat kerusakan bentuk alami dagu.

Cara Memanjangkan Dagu

Operasi Plastik

Alternatif lain sebagai cara memanjangkan dagu adalah dengan melakukan perpanjangan genioplasty. Caranya adalah dengan memotong tulang dagu yang akan digerakkan ke depan dan kebawah untuk membuat area dagu tersebut menjadi lebih panjang.

Keuntungan dalam menggunakan cara ini adalah membuat tampilan wajah menjadi lebih alami. Dagu pun akan terlihat lebih panjang dan kuat, serta terlihat lebih maskulin.

***

Pertimbangkan terlebih dahulu jalan mana yang ingin Anda tempuh sebagai cara memanjangkan dagu. Anda harus berkonsultasi dengan dokter ahli untuk menemukan penyebab tulang dagu Anda tidak terlihat.

Beberapa klinik kecantikan yang canggih dan baik akan merekomendasikan operasi yang aman dan dilengkapi dengan teknologi canggih yang memungkinkan Anda memperoleh hasil terbaik yang Anda inginkan.

Rujukan Lainnya:

cara memperbaiki staples yang rusak, tulang taju pedang menonjol, cara menghilangkan oli di bulu burung, cara menumbuhkan gusi yang terkikis, cara menonjolkan tulang selangka, taju pedang menonjol, cara melemaskan sepatu pdl, biaya operasi sistokel, penyakit kancing dagu, kekurangan lem g

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]