Obat Sakit Gigi Alami dengan Tanaman Herbal

DOKTERGAUL.COM – Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Ungkapan ini memang benar adanya, bagimana tidak, penyakit ini merupakan jenis penyakit yang amat menyiksa. Rasa ngilu, nyut-nyut nya sungguh sangat menyiksa, penderita akan sangat sensitif dan mudah ingin marah jika sudah mengidap penyakit ini.

Ilustrasi Penderita Sakit Gigi

Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang mampu membuat berat badan pasien menurun, bagaimana tidak, ketika penyakit ini menyerang, rasa lapar lebih baik ditahan jika harus makan. Nafsu dan selera akan makanan kesukaanpun tak akan cukup membantu. Minum saja enggan apalagi untuk makan.

Penyebab sakit gigi beragam dan bervariasi, bisa karena gigi berlubanng, infeksi pada gusi, sering makan permen, jarang menggosok gigi, dan kurang menjaga dan merawat kesehatan dan kebersihan gigi dan gusi.

Bagi anda yang bosan dengan obat medis yang tak kunjung jua menyembuhkan. Kini sudah saatnya anda kembali ke pengobatan herbal. Banyak sekali tanaman dan tumbuhan herbal yang terbukti ampuh membantu mengobati sakit gigi.

JANGAN LEWATKAN:

Berikut kami sajikan beberapa tanaman herbal yang mampu membantu mengatasi rasa sakit pada gigi anda.

Bawang Putih

Menurut penelitian ternyata bawang putih mampu membantu menyembuhkan sakit gigi karena di dalamnya terdapat senyawa antiseptik. Caranya menggunakannya yakni ambil satu siung bawang putih lalu letakkan pada gigi yang sakit. Lakukan cara ini selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih, lalu kumur-kumurlah dengan air hangat.

Daun Cengkeh

Tanaman ini memiliki khasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya yakni cuci beberapa helai daun cengkeh, lalu seduh dengan air mendidih, kemudian lumatkan hingga halus. Peraslah dengan kain, lalu basahi kapas dengan cairannya. Kemudian jejalkan pada gigi yang sakit.

Teh

Sebuah penelitian mengatakan bahwa teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh hangat dapat membantu menghilangkan bakteri di mulut juga mengurangi rasa sakit sementara pada gigi. Sebaiknya teh hangat tersebut jangan dicampur dengan gula. Kantong teh juga bisa anda letakkan pada gusi untuk membantu menghentikan peradangan.

Cabe Rawit

Sebuah ungkapan kecil-kecil cabe rawit sepertinya memang benar adanya. Cabe rawit yang memang kelihatan kecil ternyata memiliki banyak kelebihan. Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berkhasiat sebagai pereda rasa sakit. Caranya yakni, larutkan cabe dalam air panas, celupkan kapas, lalu peras kapas tersebut, kemudian letakkan pada gigi yang sakit.

Akar Kangkung

Siapa yang mengira jikalau sayuran yang bisa membuat orang ngantuk ini ternyata berkhasiat sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi. Caranya yakni, ambil segenggam akar kangkung, ½ sendok cuka, kemudian rebus dengan satu gelas air. Gunakanlah air rebusan tersebut untuk berkumur-kumur.

Bumbu Dapur

Bumbu dapur yang sering digunakan untuk menambah aroma masakan ternaya berkhasiat mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya yakni rebuslah 40 gram serei segar dengan 2 gelas aur hingga airnya tinggal setengah.Gunakanlah air rebusan tersebut untuk berkumur-kumur.

Akar Meniran

Tanaman herbal yang terkenal mampu mengobati penyakit hepatitis, disentri, ginjal, taupun gangguan saluran kencing ternyata mampu membantu mengobati sakit pada gigi. Caranya yakni cuci bersih akan meniran, lalu kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.

***

Demikianlah beberapa tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya guys!

Rujukan Lainnya:

kumpulan jurnal penelitian kosmetik, cara memperbaiki staples rusak, cara memperbaiki staples kecil yang rusak, staples rusak, obat sango, jual inex herbal, obat tradisonal sango, pusar mengeluarkan cairan, Mengobati mata tungguruwiseun, arti ungkapan berkerut kening

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]