Cara Mengatasi Kulit Bersisik

DOKTERGAUL.COM – Kulit bersisik akan membuat kita menjadi sensitif dan menyakitkan. Kulit bersisik disebabkan hilangnya lapisan kulit luar dalam jumlah besar. Ciri-ciri kulit yang bersisik adalah kering dan rentan terkena eksim.

Cara Mengatasi Kulit Bersisik
Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Selain itu, rasa gatal yang ditimbulkan akan membuat kita terus menerus digaruk sehingga menimbulkan ruam. Nah untuk mengatasi kulit bersisik ini, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini;

Menggunakan Pelembab Kulit yang Cocok

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan pelembab yang cocok untuk kulit Anda. Oleskan pelembab disertai dengan pijatan lembut sebelum tidur dan setelah selesai mandi.

Meningkatkan Asupan Air

Dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering yang dapat memicu kulit bersisik dan kusam. Maka dari itu, pastikan Anda minum air yang cukup agar kelembabannya tetap terjaga.

Menggunakan Minyak Vitamin E

Minyak vitamin E memiliki sifat antioksidan yang baik untuk sel-sel kulit dan mendorong pertumbuhan membran sel kulit yang sehat.

Rujukan Lainnya:

cara memperkuat kemiri aduan, cara mengatasi behel kendor, manfaat salep kulit trifacyclin, Penyakit esot, kegunaan salep kulit trifacyclin, pucatnya kulit pada saat kita ketakutan disebabkan oleh, tryfacilin, labia mayora adalah lipatan kulit lembut diantara paha, mimpi kulit melepuh, pucatnya kulit saat ketakutan disebabkan oleh

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]