Makan Buah Jika Mengantuk

DOKTERGAUL.COM – Saat rasa kantuk datang menyerang, tentu Anda tidak bisa mengelaknya. Rasa ngantuk ini disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah gangguan pada kadar gula darah.

Makan Buah Jika Mengantuk
Makan Buah Jika Mengantuk

Untuk mengatasi rasa ngantuk, mungkin Anda sudah terbiasa dengan minum kopi. Namun terlalu sering minum kopi akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Maka dari itu, sebaiknya Anda ganti kebiasaan ini dengan makan buah-buahan yang lebih bernutrisi.

Karena ada beberapa makanan mengandung bahan kimia yang bisa mempengaruhi otak Anda. Misalnya cara berpikir, merasa dan berperilaku menjadi buruk. Untuk mengatasinya, maka Anda haru menjaga agar kadar gula darah tetap stabil. Dengan cara mengkonsumsi apel, jeruk, pir dan alpukat agar tekanan darah jadi stabil. Sedangkan buah-buahan yang kadar airnya tinggi akan memaksimalkan asupan oksigen.

Perlu Anda ketahui bahwa buah apel mengandung glukosa yang baik untuk fungsi otak. Selain itu, kandungan karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi dan vitamin berfungsi sebagai sumber energi.

Rujukan Lainnya:

dampak negatif bakterisida

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]