Penderita Ginjal Kronis bisa Meninggal Kapan Saja

DOKTERGAUL.COM – Menjaga kesehatan ginjal sangatlah penting seperti organ vital lainnya jantung dan paru-paru. Karena ginjal yang sehat maka jantung Anda juga akan sehat.

Penderita Ginjal Kronis bisa Meninggal Kapan Saja
Penderita Ginjal Kronis bisa Meninggal Kapan Saja

Namun perlu Anda ketahui bahwa penyakit ginjal kronis (PGK) bisa menjadi penyakit mematikan. Hal ini dikarenakan seseorang yang menderita PGK lebih beresiko terkena penyakit jantung. Bahkan dilansir dai beberapa sumber kesehatan menjelaskan hampir 50 persen penderita PGK meninggal karena penyakit jantung.

Saat ini insiden PGK semakin meningkat sebesar 13 % dari berbagai negara. Penyakit ginjal kronis sendiri merupakan suatu kondisi kelainan struktur atau gangguan fungsi selama 3 bulan. Penyebab utama PGK adalah diabetes dan hipertensi. Kedua penyakit akan menimbulkan komplikasi jantung. Maka dari itu, sebaiknya Anda selalu menjaga tekanan darah.

Rujukan Lainnya:

pusar berair waspada penyakit kronis, ectasis ginjal adalah, apa arti pyelocalyces, apa itu ectasis, akar bambu kuning untuk gagal ginjal, arti mimpi mati karna operasi ginjal, mimpi akan oprasi ginjal, pyelocalyces adalah, rimbang dan gagal ginjal kronik

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]