5 Makanan Penyebab Perut Buncit

DOKTERGAUL.COM – Ada sebagian orang yang tidak gemuk tetapi memiliki perut yang buncit. Perlu Anda ketahui bahwa lemak di perut lebih berbahaya dibanding dengan lemak tempat lain di tubuh.

Maka dari itu, kurangilah asupan makanan ini
Maka dari itu, kurangilah asupan makanan ini

Selain itu,  perut buncit bisa menyebabkan kelebihan hormon dan menjadikan otot perut menjadi lemah. Nah agar Anda terhindar dari perut buncit ada beberapa makanan yang harus dilakukan. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak berikut ini;

Garam atau Sodium

Garam atau makanan olahan yang kandungan natriumnya cukup tinggi harus dihindari. Makanan asin tersebut akan membuat perut buncit, karena natrium bisa menyebabkan retensi air.

Makanan Gorengan

Makanan gorengan akan memperlambat proses pencernaan, yang pada akhirnya terjadi penumpukan lemak. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA).

Makanan Olahan

Ingat, makanan olahan banyak mengandung lemak trans yang tidak sehat. Dengan kata lain, lemak trans bisa menyebabkan perut buncit.

Minuman berkarbonasi (soda)

Kandungan gula pada soda akan berubah menjadi lemak. Bahkan perubahan ini lebih cepat dari yang Anda pikirkan, sehingga perut menjadi gudang lemak.

Makanan Berkarbohidrat Sederhana

Karbohidrat sederhana seperti nasi, roti putih, dan pasta bisa diubah menjadi lemak sangat cepat oleh tubuh. Maka dari itu, kurangilah asupan makanan ini. Lebih baik Anda konsumsi roti gandum utuh dan pasta gandum dengan karbohidrat kompleks.

Rujukan Lainnya:

pembatasan topik teknologi sederhana, mengecilkan jakun, minuman penguat perut, bagan pembatasan topik teknologi

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]