Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Ramuan Tradisional

Ilustrasi Penderita Sakit Gigi

DOKTERGAUL.COM – Salah satu penyakit yang sangat terkenal dan cukup menyiksa adalah penyakit gigi. Penderita sakit gigi akan merasakan sakit berupa denyutan pada gigi, sakit pada kepala hingga demam. Bahkan, penderita bisa menjadi sensitif terhadap suara bising sehingga mudah marah.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya sakit gigi, seperti retak, terkikis, gigi berlubang, kebanyakan mengunyah permen karet hingga infeksi pada gusi. Untuk mengobatinya, ada beberapa ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi.

Obati sakit gigi dengan bawang putih

Tips yang pertama bisa menggunakan bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan meletakkan satu suing bawang putih pada gigi yang sakit kemudian diamkan selama lima menit. Setelah itu bawang bisa dikeluarkan dan dibilas menggunakan air hangat.

Obati sakit gigi dengan daun cengkeh

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan daun cengkeh. Daun cengkeh tidak hanya digunakan untuk bahan pembuatan rokok saja, tetapi bisa juga untuk mengobati sakit gigi.

Caranya dengan mencuci beberapa helai daun cengkeh kemudian diseduh menggunakan air mendidih dan dilumatkan. Cengkeh kemudian diperas menggunakan kain.

Untuk mengobati sakit gigi, cairan tersebut diaplikasikan pada kapas kemudian kapas ditempelkan pada gigi yang sakit. Jika tidak menggunakan daun cengkeh bisa juga mengguankan minyak cengkeh. Caranyapun cukup mudah. Hanya dengan meneteskan 2-3 tetes minyak cengkih pada kapas kemudian digosokkan pada gigi.

Obati sakit gigi dengan teh hangat

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan teh hangat. The panas dapat membantu mengurangi rasa sakit dan menghilangkan bakteri pada mulut. Caranya dengan menaruh kantong teh hangat apda gusi yang sakit agar peradangannya berhenti.

Obati sakit gigi dengan cabe rawit

Selain teh hangat, cabe rawit juga berkhasiat untuk mengobati sakit gigi. Caranya sangatlah mudah. Cukup melarutkan cabe ke dalam air panas lalu celupkan kapas pada air tersebut.

Setelah dicelupkan, peras kapas dan letakkan pada gigi. Sedangkan jika ingin mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan pada gusi dan gigi, maka sebaiknya gunakan saja es batu.

Cara mengobatinya adalah dengan memasukan es batu ke area yang sakti selama 10 menit dengan dosis dua kali sehari. Namun jika cara ini tidak berhasil, kamu bisa menghubungi dokter.

Obati sakit gigi dengan akar kangkung

Berbagai jenis akar bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi, yaitu akar kangkung dan akar meniran. Untuk akar kangkung, Anda bisa merebusnya dengan mengguankan segelas air yang ditambahkan dengan setengah sendok the cuka.

Air rebusannya bisa kamu gunakan untuk berkumur. Sedangkan untuk akar meniran caranya dengan membersihkan akar meniran kemudian dikunyah-kunyah pada bagian gigi yang sakit.

Selain dapat mengobati sakit gigi, akar meniran juga berkhasiat untuk mengobati penyakit ginjal, disentri, hepatitis dan gangguan pada saluran kencing. Cobalah beberapa tips di atas jika kamu mengalami sakit gigi. Yang terakhir, agar sakit gigi tidak terjadi lagi maka kesehatan gigi harus dirawat dengan baik dan benar.

Rujukan Lainnya:

rendaman kemiri aduan, meratakan gigi bergerigi, primavon sirup, bahasa inggrisnya gigi kelinci, obat maag lactacyd, besuk orang sakit/liver bawa apa, sakit blende, penyebap sakit gigi, suntik netral di jakarta, glukosemia adalah

[DokterGaul.com - DokterGaul.com]